METROPOLITAN

PLN Indonesia Power UBP Priok Berikan Fasilitasi Kegiatan Kelasi Emas Melalui Assesment Pada Anak Stunting di Wilayah RW 05 Warakas

Jakarta, penapersatuan.com – PLN Indonesia Power (PLN IP) UBP Priok menyelenggarakan assesment pada anak stunting di wilayah RW 05 Warakas. Kegiatan assessment ini diselenggarakan sebagai bagian dari Program Unggulan Kelasi Emas dalam melanjutkan upaya penanganan anak dengan stunting yang telah dilaksanakan oleh PLN Indonesia Power (PLN IP) UBP Priok di Wilayah Jakarta Utara. Peserta assessment ini merupakan balita dengan stunting yang ada di RW 05 Kelurahan Warakas sebanyak 15 balita. Rabu (3/4/2024)

Kegiatan assessment ini diselenggarakan sebagai upaya skrining aspek kognitif anak dengan stunting sebelum diberikan stimulasi. Sejauh ini fokus terhadap stimulasi untuk peningkatan aspek kognitif bagi balita dengan stunting masih sedikit menjadi sorotan. Padahal selain intervensi melalui pemenuhan kebutuhan gizi seimbang, perkembangan kognitif balita dengan stunting perlu juga untuk dikontrol.

Langkah assessment perkembangan kognitif pra-stimulasi sebagai rangkaian Program Kelasi Emas ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap upaya perbaikan aspek kognitif balita dengan stunting

oleh PLN Indonesia Power (PLN IP) UBP Priok. Tidak hanya terfokus kepada perbaikan gizi, namun juga pemenuhan terkait kebutuhan fungsi kognitif anak dengan stunting.
Komitmen serta dukungan dalam pengentasaan stunting dan stimulasi aspek kognitif anak dengan stunting, penting bagi masa depan anak. Tentunya juga sebagai upaya untuk mewujudkan generasi emas Indonesia 2045.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *