METROPOLITAN

Ponpes Nurul Ibad Lubang Buaya Gelar Sanlat Ramadhan Bekerja sama dengan Muslimat NU Jakarta Timur

Jakarta, penapersatuan.com – Pondok Pesantren Nurul Ibad yang berlokasi di Jl Gorda Lubang Buaya Jakarta Timur mengadakan kegiatan pesantren ramadhan bekerjasama dengan Muslimat NU Jakarta. Sabtu ,12 Ramadhan 1445/ 23 Maret 2024.

Kegiatan ini rutin tiap bulan Ramadhan di pondok pesantren nurul ibad, dan pada tahun ini
di ikuti oleh kurang lebih 200 anak.

Ketua Panitia kegiatan sanlat ramadhan Ustazah Hajah siti Julaeha Syakrim M.Pd selaku Pengurus Muslimat NU Cipayung adalah Putri dari Abuya KH. Muhammad Syakrim

Dan program sanlat ramadhan mendapat dukungan dari
pimpinan pondok Pesantren Nurul Ibad KH Ibnu Mulkan bin Abina M Syakrim yang juga sebagai Rois Syuriah PCNU Jakarta Timur dan juga dukungan dari guru PAUD/TK/SD Se Jakarta Timur.

KH Ibnu Mulkan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk penguatan keislaman dan pemahaman ahlul Sunnah waljamaah sejak dini.

Kegiatan sanlat ini di awali dengan lagu Hubbul Wathon minal Iman.

Untuk di ketahui pondok pesantren Nurul Ibad sudah 25 tahun berjuang dalam mendakwahkan ilmu kepada masyarakat.

“25 tahun Pesantren ini berjalan dan berjuang dalam rangka memasyarakatkan Alquran, Hadits untuk mencerdaskan bangsa,” ujar KH Ibnu Mulkan.

Lebih lanjut KH Ibnu mengatakan , selain Pondok Pesantren Nurul Ibad juga memiliki perangkat pendidikan lainnya seperti TK Islam Al Makkiyah, SMP Islam hingga SMK Islam Almakkiyah.

Rois Syuriah PCNU Jakarta Timur ini juga bercerita pada mulanya Pesantren ini hanya sekedar mengumpulkan anjal (anak jalan) yang disekolahkan.

“Doa para hadirin ini majur sekali sekarang pada jadi orang kaya semua,” katanya.

KH Ibnu Mulkan berharap prestasi yang membanggakan dapat menjadi motivasi bagi para santri yang lainnya untuk bisa berprestasi.

“Dan alhamdulillah santri dari Nurul Ibad juga sudah banyak meraih prestasi,” kata nya.

Semoga program sanlat ramadhan ini bisa Istiqomah kita lakukan tiap tahun nya dan sebagai program unggulan dari ponpes Nurul Ibad Lubang buaya.

(AW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *