NASIONAL

Ratusan Ribu Peserta Jalan Sehat Santri Padatkan Kota Surabaya

Surabaya, penapersatuan.com – Jalan Sehat Hari Santri 2023 pagi ini oleh diikuti jutaan peserta. Mulai dari kiai, tokoh hingga para pejabat dan warga.
Mengutip laman NU Online,siaran TVNU Sabtu (21/10/2023), beberapa tokoh yang hadir di antaranya adalah Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Ada juga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta jajaran pemerintah Kota Surabaya dan Provinsi Jawa Timur.
Acara yang dimulai dari Jalan Hubernur Suryo atau tepat di depan gedung Grahadi Surabaya berlangsung semarak dan meriah.

Udara pagi yang masih segar merupakan cara mudah untuk menguras racun yang ada dalam tubuh, dengan berjalan Sehat, sirkulasi darah menjadi lancar dan metabolisme udara dalam tubuh jadi bugar dan sehat.

“Bu Gubernur, Menag, ketum PBNU, Rais Aam, Pak Kadis, jajaran pemerintah kota Surabaya dan Pemprov Jatim, diundang semua. Insyaallah hadir merayakan,” ujar Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo, saat konferensi pers di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur.

Panita telah menyediakan 60 paket umroh gratis sebagai hadiah utama. Bagi mereka yang beruntung, masyarakat yang mengikuti Jalan Sehat Santri bisa berpeluang untuk pergi ke Tanah Suci secara cuma-cuma.

Ada 100 000 kupon gratis yang disediakan oleh penyelenggara untuk santri, ulama, Pengurus NU , Dinas pendidikan. Namun, antusiasme warga yang ingin mengikuti Jalan Sehat ini tidak semata-mata karena harapan mendapatkan bonus atau hadiah. Melainkan lebih karena minat mereka dalam mempererat kebersamaan dan merayakan Hari Santri 2023.

“Ketertarikannya ini adalah kebersamaan. Kegiatan ini kegiatan kegembiaraan. Meluapkan kebersamaan dalam keberagaman dalam rangka Hari Santri 2023. Karena kegembiraan, makanya kami memberikan apresiasi lebih dengan dukungan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang ingin bergembira bersama santri,” tutur Wibowo Prasetyo.

Jumlah peserta yang tercatat hingga saat ini sudah lebih dari 900 ribu orang. Wibowo Prasetyo optimis pada hari H, peserta yang hadir bisa lebih dari itu.
“Saya kok meyakini akan ada jutaan, kenapa? Sampai hari ini yang daftar online saja sudah lebih dari 900 ribu. Belum yang secara fisik,” kata pria yang akrab disapa Bowo itu.

Saat ini di Panggung utama para peserta menanti hadiah doorprize yang sedang diundang ditemani lagu religius sepertiSuasana Kota Santri , temen Spng HaribSantri dll.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *