METROPOLITAN

Police Goes to School:
Pembinaan Tentang Bahaya Tawuran, Narkoba dan Bullying Polsek Johar Baru kepada Pelajar SMP Negeri 2 Jakarta

Penapersatuan.com – Polsek Johar Baru Kanit Reskrim AKP Rasid, S.H., M.H., bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Johar Baru Aiptu Sunarto, memberikan Pembinaan Secara Komunikatif tentang Bahaya Tawuran, Narkoba dan Bullying Kepada Pelajar SMP Negeri 2 Jakarta di Jalan Mardani Raya RT 01 RW 05 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Rabu (10/7/2024)

Meneruskan pesan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Johar Baru Kompol Ubaidillah, S.H., M.A., agar anggota Polri untuk meningkatkan kepedulian kepada pelajar.

Dalam kesempatan tersebut AKP Rasid menyampaikan agar tidak ada bullying dan kekerasan di SMP Negeri 2 Jakarta terutama kepada siswa baru. Jadikan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) ini sebagai sarana untuk meningkatkan keakraban, saling mengenal antar siswa dan tidak dijadikan sarana untuk bullying dan melakukan kekerasan.

Selain itu AKP Rasid juga mengharapkan kepada para guru agar selalu mengawasi siswa-siswinya tidak ada yang terlibat tawuran hindari pergaulan bebas dan penyalahgunaan gunakan narkoba. Rajin belajar serta lebih bijak dalam menggunakan media soaial, gunakan media sosial untuk hal yang positif.

Aiptu Sunarto menambahkan perlunya kerja sama antara Kepolisian, Guru dan Keluarga untuk mencegah adanya kenakalan remaja. Apabila memerlukan bantuan Kepolisian hubungi Polsek Johar Baru, Bhabinkamtibmas dan Polsubsektor atau Call Center 110.

(Rhn/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *