METROPOLITAN

Polisi Membantu Wanita yang Akan Melahirkan di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelni

Penapersatuan.com – Petugas Polisi Sub Sektor Pelni yang dipimpin Kapolsub Sektor Pelni Iptu Giyono membantu wanita yang akan melahirkan di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelni, Senin (08/07/2024).

Berawal dari kegiatan patroli ruitin yang dilaksanakan anggota di area ruang tunggu terminal Penumpang, kemudian mendapat informasi dari petugas kebersihan bahwa ada seorang perempuan yang akan melahirkan di dalam kamar mandi khusus perempuan.

Selanjutnya dengan respon cepat setelah menerima laporan tersebut, Kapolsub Sektor Pelni Iptu Giyono beserta anggota segera melakukan pengecekan dan memastikan kebenaran informasi tersebut dan mendapati seorang perempuan yang sedang dalam proses persalinan di kamar mandi.

Kemudian, Iptu Giyono beserta anggota segera menghubungi Kantor Kesehatan Pelabuhan untuk mendapatkan bantuan medis, Tak lama, tim medis dari Kantor Kesehatan Pelabuhan tiba di lokasi dan segera memberikan penanganan awal terhadap perempuan tersebut untuk selanjutnya dibawa ke RS Port Medical Center untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Berkat respons cepat dari petugas dan kerja sama yang baik dengan tim medis, perempuan tersebut dapat ditangani dengan baik dan segera mendapatkan perawatan yang dibutuhkan.

Iptu Giyono yang dihubungi melalui telephon seluler membenarkan kejadian tersebut

“Benar tadi ada seorang perempuan yang sedang dalam proses melahirkan Alhamdulillah sudah bisa dibantu sehingga mendapatkan pelayanan medis yang dibutuhkan” papar Giyono

“Dan kami selalu berusaha mengutamakan dalam melayani dan membantu masyarakat dalam situasi apapun” Pungkas Giyono

Pelayanan penumpang Nusantara Pura Pelni kembali kondusif dan berjalan seperti biasa setelah kejadian tersebut.

(Rhn/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *