DAERAHTNI/POLRI

Kunjungi dan Sapa Massi, Kehadiran TNI Marinir Disambut Antusias Warga

Penapersatuan.com – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 6 Marinir, bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, Satgas Yonif 6 Marinir melaksanakan Patroli pengamanan wilayah dengan cara mengunjungi dan menyapa warga di wilayah Kampung Massi, Distrik Dekai.Jumat (5/7/2024).

Komandan Satgas Yonif 6 Marinir Letkol Mar Rismanto Manurung, telah menitipkan pesan kepada para Prajurit yang akan melaksanakan tugas patroli pada hari Jumat tersebut, bahwa setiap Prajurit TNI agar memanfaatkan waktu penugasan untuk hal-hal positif, bukan sekedar melaksanakan tugas pengamanan wilayah saja. Pesan Letkol Mar Rismanto tersebut rupanya langsung dijawab dengan inisiatif dan kreativitas para Prajurit TNI Marinir yang melaksanakan tugas Patroli, dengan cara berkomunikasi dan menyisipkan Wawasan Kebangsaan.

Ketika berpapasan dengan beberapa orang warga di jalur patroli, dengan tetap mengedepankan aspek pengamanan, Prajurit Satgas Yonif 6 Marinir mengajak berkomunikasi dan direspons dengan antusias oleh para warga Massi tersebut. Dalam Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut, Prajurit TNI Marinir menyisipkan penyampaian Wawasan Kebangsaan yang bertemakan “Setiap Warga Negara memiliki Peran Penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045”. Mendengar penyampaian tersebut, maka seorang warga, bernama Bapak Thomas Erainka langsung merespons, “Siap, Papua aman. Jaya Indonesia”.

Terpisah, Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto usai menerima laporan pelaksanaan kegiatan mengapresiasi kreativitas Satgas Yonif 6 Marinir dalam menggelar Patroli dengan menyisipkan Wawasan Kebangsaan di Kampung Massi.

“Hal tersebut merupakan bentuk upaya TNI dalam menjaga keamanan wilayah Papua yang kondusif”, ungkapnya.

(Rhn/PenkoopsTNI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *