TNI/POLRI

Batalyon Arhanud 6/BAY Gelar Latihan Sistem Blok Gunung Hutan

Penapersatuan.com – Batalyon Arhanud 6/BAY melaksanakan Latihan Sistem Blok Gunung Hutan bertempat di Lapangan Rangkok, Jakarta Utara, Kamis (04/07/2024)

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan latihan pertempuran serta memberikan wawasan pengetahuan, keterampilan mengenai implementasi sistem baru kepada Prajurit. Latihan Sistem Blok meliputi materi Menembak Reaksi Lanjutan, Blok Pertempuran Daerah Gunung Hutan, Blok Pertempuran Medan Khusus dan Blok Pertempuran Pemukiman.

Tujuan dari latihan ini yaitu mewujudkan Proglatsi TNI AD Sistem Blok bagi Satpur, Satbanpur dan Satbanmin yang valid dan operasional guna meningkatkan kemampuan tempur satuan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Komandan Batalyon Arhanud 6/BAY, Letkol Arh Yusuf Winarno S.I.P.,M.Han, menyampaikan bahwa latihan menembak ini sangat seiras dengan medan penugasan nantinya. “Di mana kita dilatih untuk menggunakan insting, kelincahan, ketangkasan, dan kejelian, untuk menembak tepat pada sasaran dan juga mengatasi kontak secara cepat dan sigap,” dia meminta para prajurit benar-benar serius mengikuti kegiatan latihan.

“Laksanakan latihan dengan serius dan penuh semangat serta pahami materi dan teknik, dan tidak lupa menjaga faktor keamanan agar kegiatan latihan ini berjalan dengan aman dan lancar,” pesannya.

(Rhn/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *