DAERAH

Peta Jalan Haul “Shohibul Dark” Telaga Ilmu Kota Gresik ke 69

Penapersatuan.com – Haul Gresik 16-17 Dzulhijah Minggu-Senin yang di mulai dengan Rauhah , Maulid-Maulid Subuh (17 Dzulhijah) dan bersambung dengan Ziarah tentu bagi para muhibin dan jamaah yang mengikuti prosesi Haul Habib Abubakar bin Muhammad Assegaf ke 69 Tahun 2024 memerlukan peta jalan dan petunjuk panitia.
 
“Pengunjung harus tahu, ada sejumlah ruas jalan yang ditutup. Diketahui total ada enam titik ruas jalan yang ditutup. Diantaranya, Ruas Jalan KH Zubair, Ruas Jalan Harun Thohir, Ruas Jalan Kramat Langon, Ruas Jalan Malik Ibrahim, Ruas Jalan Agus Salim, dan Ruas Jalan Wachid Hasyim.

Menurut Kepala Desa Gapurosukolilo, Hasan Hasyim Al Habsyi yang juga panitia haul mengatakan, pemberlakuan ruas jalan yang ditutup dimulai pukul 00.00 Wib.
 
“Penutupan pada tanggal 23-24 Juni 2024,” katanya.

Menurutnya, gelaran Haul Habib Abu Bakar Bin Muhammad Bin Assegaf hampir seperti tahun-tahun sebelumnya. Melibatkan beberapa stekholder. Mulai dari Instansi Pemerintah Daerah, Ormas, dan warga sekitar.

“Mungkin yang membedakan di tahun ini, tidak ada tempat untuk jamaah perempuan. Jamaah perempuan bisa mengikuti live streaming yang sudah disediakan oleh panitia,” paparnya.

Seperti biasa, Haul Gresik ini akan disiarkan langsung melalui Bash TV, Nabawi TV, Wafa Tarim dan sejumlah Majelis Taklim dari Hari Ahad-Senin.

Pemberitaan Haul Habib Abubakar Assegaf selama 3 hari terakhir menjadi tranding topik di sejumlah media Nasional dan media lokal Jawa Timur.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *