METROPOLITAN

Polres Jakut Bakti Religi di Masjid Al-Alam Marunda

Penapersatuan.com – Polres Metro Jakarta Utara kembali menggelar bakti Religi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78.

Kegiatan (bakti religi) ini telah tiga kali dilaksanakan, dengan sasaran tempat ibadah di wilayah Jakarta Utara. Hari ini mengambil tempat Masjid Al-Alam Marunda, Cilincing.

“Pagi ini kita hadir di Masjid Al Alam Marunda ini untuk melaksanakan rangkaian kegiatan Bhakti Religi, dalam bentuk bersih-bersih di lingkungan tempat ibadah,” kata Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara AKBP Achmad Akbar di lokasi, Rabu (19/6).

Ia mengungkapkan, ada puluhan personel dikerahkan untuk melaksanakan kegiatan (bakti religi) ini.

“Puluhan personel, dari Polres & Polsek Cilincing,” bebernya.

Ia menjelaskan, pemilihan Masjid Al-Alam menjadi tempat bakti religi karena Masjid tersebut merupakan salah satu cagar budaya yang memiliki nilai-nilai sejarah tak ternilai. Oleh karena itu Polri bersama warga perlu menjaga dan merawatnya.

“Menurut kepercayaan orang sekitar yang diceritakan secara turun-temurun bahwa Masjid Al Alam berdiri pada abad 16 Masehi, dibangun oleh Para Auliah (Wali Allah) dalam waktu semalam. Masjid Al Alam Marunda merupakan salah satu pondasi umat Islam dalam pemersatu keyakinan di Nusantata,” katanya.

Ia berharap kegiatan hari ini dapat menjadi energi positif dan semangat dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

“Semoga jadi energi positif, jalankan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, semoga bisa menjadi keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Utara telah melaksanakan bakti religi di Pura Purnajati dan gereja Tongkonan Toraja.

(Rohena/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *