KAMTIBMAS

Patroli Polsek Senen Antisipasi Kejahatan Jalanan Dan Tawuran Antar Warga

Penapersatuan.com – Polsek Senen melaksanakan kegiatan Patroli Strong Point di wilayah hukum sebagai salah satu langkah untuk antisipasi gangguan kamtibmas seperti tawuran, genk motor, kejahatan jalanan, tindak kejahatan Curat, Curas, dan Curanmor serta gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengancam ketertiban dan keamanan masyarakat. Selasa (18/6/2024)

Meneruskan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Senen AKP Bambang Santoso, SH., MH,. menugaskan Aipda Ari Sugiarto selaku Panit 3 Samapta Polsek Senen menyampaikan pentingnya kegiatan Patroli Strong Point dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Senen.

“Kami terus mengoptimalkan kegiatan patroli strong point ini guna mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas yang sering terjadi di wilayah ini,” ujar Ari.

Patroli Strong Point ini melibatkan personil yang piket dari masing-masing fungsi dengan menggunakan kendaraan dinas mobil patroli. Personil melakukan patroli wilayah secara rutin dan intensif setiap malam hingga menjelang pagi hari di titik-titik rawan terjadinya gangguan kamtibmas terutama tawuran.

Selain patroli dilakukan secara mobile untuk memberikan himbauan-himbauan dengan humanis, melakukan pemeriksaan dan membubarkan anak-anak remaja yang nongkrong tengah malam juga pemantauan aktivitas masyarakat dan kejahatan jalanan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif.

Apabila ada kejadian tindak pidana ataupun tawuran antar remaja segera hubungi Polsek terdekat ataupun Call Center 110 untuk ditindak lanjuti oleh petugas Kepolisian.

(Rohena/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *