METROPOLITAN

Verifikasi Lapangan Tim Juri Tingkat Provinsi ke Posyandu Dahlia B Menuju ke Lomba Posyandu Bidang Kesegatan Tingkat Nasional Tahun 2024

Penapersatuan.com – Posyandu Dahlia B, Kelurahan Bidara Cina dari Jakarta Timur tampil menyakinkan dihadapan para juri penilaian Posyandu Bidang Kesehatan, mudah-mudahan mewakili Jakarta Timur yang akan maju ke Tingkat Nasional, Rabu 14/6/2024 di RW 09 Kelurahan Bidara cina, Kecamatan Jatinegara.

Dinda dari Dinnkes Provinsi sebagai bagian dari tim juri mengatakan bahwa jika Posyandu Dahlia B layak untuk berlaga di Tingkat Nasional.

“Maka dari itu mulai kedepan sudah harus benar-benar mulai berbenah diri dan mulai menyiapkan segala sesuatu nya yang di rasa perlu untuk di tambahkan, termasuk para kader harus sudah menguasai 25 Keterampilan Dasar bagi Kader Posyandu sesuai standar, karena akan menjadi acuan bagi posyandu bidang kesehatan seIndonesia, jika mewakili DKI Jakarta maju ke tingkat Nasional,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Lurah Bidara Cina, Suhartono menyatakan bahwa Posyandu Dahlia B memiliki potensi luar biasa yang harus di eksplore.

“Tentunya agar masyarakat tahu bahwa posyandu tidak hanya sekedar timbang berat badan dan ukur berat badan namun lebih dari itu, di dukung dengan kader-kader nya yang luar biasa,” terangnya.

Yang hadir di acara Verlap Posyandu Terbaik juga ada Kepala Sudinkes Jaktim, Kasi Kesmas, dan Plh Kasi Kesmas Sudinkes Jaktim serta Jajaran Lintas Sektoral terkait lainnya untuk memberikan dukungan para kader yang dikunjungi haru ini oleh para Tim Juri Tingkat Provinsi untuk Verifikasi Lapangan pada Lomba Posyandu Bidang Kesehatan Terbaik Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2024 yang akan mewakili Jakarta Timur ke Tingkat Nasional di Posyandu Dahlia B, Jalan Masjid RW 09, Kelurahan Bidara Cina Kecamatan Jatinegara.

Dalam acara tersebut nampak hadir juga Camat Jatinegara, Lurah Bidara Cina, pak RW 09 dan para RT beserta Kepala Puskesmas Jatinegara serta Puskesmas Pembantunya guna memberikan dukungan moril serta apresiasi yang luar biasa pada para kader kesehatan yang berkarya di posyandunya tersebut.

(Rohena/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *