TNI/POLRI

OPM Sebar HOAX Tembak Mati Prajurit TNI

Penapersatuan.com – “Tidak benar Prajurit TNI ditembak mati oleh OPM di Mulia, Kab. Puncak Jaya, itu semua HOAX yang sengaja disebar oleh gerombolan OPM dan simpatisannya,” tegas Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan saat dikonfirmasi, Senin (3/6/2024).

“Yang benar, korban penembakan OPM itu adalah warga sipil a.n Zainul (44) yang ditembak dibagian kepala saat mengendarai motor pada malam hari, Kamis 30 Mei 2024 di kampung Usir Belakang, Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya Provinsi Papua Tengah sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” imbuh Candra.

Respon ini terkait adanya pemberitaan di Media dan Media sosial yang sengaja disebar oleh OPM dan simpatisannya dengan memuat pernyataan OPM telah tembak mati Prajurit TNI di Mulia pada hari Kamis lalu (30/5).

Lebih lanjut Kapendam mengungkapkan bahwa aparat keamanan TNI Polri sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku gerombolan OPM tersebut.

“HOAX sengaja disebar oleh OPM dan simpatisannya untuk menciptakan keresahan dan ketakutan serta mengganggu kondusifitas kehidupan bermasyarakat,” ungkap Candra.

Candra berharap masyarakat tetap tenang karena sampai saat ini aparat keamanan TNI Polri tetap hadir dan bertugas melindungi maupun melayani masyarakat.

(RHN/Pendam XVII/Cenderawasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *