NASIONAL

BI Kembali Buka Penukaran Uang

Jakarta, penapersatuan.com – Kamis (18/4) kembali membuka program, “Penukaran Uang Tidak Layak Edar (UTLE).”

“Pogram ini ditujukan untuk uang Rupiah yang masih berlaku sebagai alat pembayaran yang sah, dan belum dicabut atau ditarik dari peredaran,” kata Lisa, deputi layanan customer Kantor Bank Indonesia pada Kamis, Tanggal 18 April 2024 M/ 9 Syawal 1445 Hijriah.

Selain itu, “Bank Indonesia memberikan layanan penukaran Uang Tidak Layak Edar (UTLE) kepada masyarakat sepanjang memenuhi persyaratan yang telah diatur,” tambah Lisa, asisten virtual Bank Indonesia, Kamis siang (18/4).

Ditambahkan, Penukaran Uang Rupiah Melalui Kas Keliling. “Bila kurang jelas silahkan hubungi 133. Aku Lisa, asisten virtual Bank Indonesia yang siap menjawab segala pertanyaan dan keluhanmu,“ jelas Lisa.

Layanan penukaran uang Rupiah melalui kas keliling merupakan wujud komitmen Bank Indonesia dalam memberikan layanan kas yang prima, agar masyarakat semakin mudah untuk memperoleh uang Rupiah layak edar dalam jumlah yang cukup dan pecahan yang sesuai.

“Informasi mengenai tata cara, jadwal dan syarat penukaran Uang Tidak Layak Edar (UTLE), serta Kas Keliling dapat melalui aplikasi PINTAR yang dapat diakses melalui laman https://pintar.bi.go.id,” jelas Lisa mengakhiri perbincangan.

“Terkait BICARA 131 siap melayani kebutuhan informasi terkait Bank Indonesia pada waktu operasional Senin s.d. Jumat Pkl. 08.00 s.d 16.00 WIB. Tapi Lisa selalu siap sedia 24 jam Asisten virtual Bank Indonesia yang siap menjawab segala pertanyaan dan keluhanmu,“ pungkas Lisa.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *