DAERAHTNI/POLRI

Wujud Integrated Farming Satgas Yonif 509 Kostrad Tanam Sayur dan Tebar Benih Ikan Lele Untuk Masyarakat Papua

Intan Jaya, penapersatuan.com – Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Condromowo melaksanakan Penanaman Sayur dan penaburan benih ikan sebagai wujud Integrated Farming dengan memanfaatkan Lahan yang ada di sekitaran Pos Mamba. Senin (01/04/2024)

Kegiatan dimulai dengan pelepasan benih ikan lele sebanyak 2000 ikan lele yang di tebar di kolam yang dilanjutkan dengan penanaman bibit sayur-sayuran sebanyak 200 biji oleh dansatgas Letkol Inf Dian D Setyadi dan Serma Supriyadi selaku yang merawat tanaman dan ikan lele.

Pada kesempatan tersebut bertujuan sebagai salah satu program dari satgas Yonif 509 Kostrad yang nantinya akan berbagi bagi setelah panen kepada masyarakat sekitar Pos Mamba.

Dansatgas Letkol Inf Dian.D Setyadi menyampaikan rasa peduli terhadap warga sekitar dengan program yg dilakukan oleh Yonif 509 Kostrad, semoga dengan benih ikan lele yang ditabur sebanyak 2000 ikan lele dapat dimanfaatkan oleh prajurit maupun warga sekitar serta bahan pangan yang nantinya juga akan dibagi pada warga sekitar Pos Mamba”, ujar Danyon.

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar semoga dengan apa yang kita lakukan bisa membuat masyarakat mamba terutamanya manjadi senang dan dapat di ambil sisi positif bahwa TNI akan selalu ada di setiap kesulitan rakyat sekelilingnya.

(Rohena/Satgas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *