LIPUTAN KHUSUS

Hari Keempat Ramadhan 1445 H Ponpes Nurul Ibad Lubang Buaya Berbagi Takjil Gratis untuk Yatim, Dhuafa dan Masyarakat Umum

Jakarta, penapersatuan.com – Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang bersabda:
“Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 80, Ibnu Majah no.1764, dan Ahmad 5:192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Hari ini adalah puasa Ramadhan1445 hari keempat , Jumat (15/03/2024). Pondok Pesantren Nurul Ibad (PPNI) yang berlokasi di kawasan Lubang buaya, Jakarta Timur tersebut mengimplementasikan hadis Nabi tersebut. Seperti yang disampaikan oleh KH Ibnu Mulkan selaku Pimpinan umum Ponpes Nurul Ibad.

“Setiap hari selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah ini kami akan memberikan makanan untuk berbuka puasa serta santunan untuk yatim dan dhuafa serta masyarakat umum.”

Acara dimulai pada pukul 16.00 Wib hingga menjelang waktu berbuka Puasa. Para relawan melakukan pembagian Takjil kepada setiap orang yang lewat di kawasan Ponpes Nurul Ibad, warga setempat hingga para tukang ojek online, dan mereka merasa sangat senang dengan adanya program yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Nurul Ibad.

“Semoga dengan program ini akan bisa menambahkan kenikmatan ketika berbuka puasa dan dapat membantu bagi umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa,” ucap KH. Ibnu Mulkan yang juga Ketua IMANI Indonesia tersebut.

(AW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *