DAERAHJELANG PEMILU

Mahfud MD di Aceh, Tabrak Prof!

Aceh, penapersatuan.com – Pu haba agam inong Aceh? Sekitar jam 19.00 Mahfud MD mendarat di Banda Aceh. Sekitar jam 20.00 bertemu masyarakat dalam acara ‘Tabrak Prof’ di MZ Coffee yang banyak diikuti anak muda Aceh.

“Ayo kita tabrak-tabrakan sambil menyeruput nikmatnya kopi Aceh di malam yang indah 31 Januari 2024,” buka Prof Dr.Mahfuf MD, Rabu malam (31/1).

Dalam acara ‘Tabrak Prof’, Mahfud MD banyak menjawab pertanyaan dari masyarakat Aceh. Konsultasi hukum bersama Mahfud MD ini, digelar di Banda Aceh, Rabu 31 Januari 2024.

Calon Wakil Presiden nomor urut 3 ini menanggapi berbagai permasalahan di Aceh, seperti pendidikan sangat kurang, infrastruktur belum cukup memadai. Ia berjanji menyelesaikan permasalahan tersebut dengan memperpanjang dana otsus Aceh.

“Aceh adalah Serambi Mekkah, tentu peran agama sangatlah penting, maka guru pendidikan agama ditingkatkan honorernya, marbot masjid akan kita adakan juga honornya,” ujar Mahfud. 

Ia juga menyampaikan dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh akan diperpanjang dalam bentuk regulasi.”Harapannya akan kita revisi, Undang-Undang (UU) untuk akan diperpanjangkan lagi dana otsus Aceh,” katanya.

Pelanggaran HAM di Aceh

Mahfud MD mengungkapkan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Aceh harus diselidiki Komnas HAM. Diantaranya tragedi Simpang KKA, Rumoh Geudong, dan Jambo Keupok. 

Kata Mahfud, tragedi tersebut merupakan pelanggaran berat dan para korban harus mendapatkan pemulihan.

“Pelanggaran HAM ini harus diselesaikan dengan segera, agar masyarakat Indonesia tidak mempunyai masalah lagi dengan permasalahan HAM,” ungkapnya.

Menurutnya, tragedi terjadi masa konflik Aceh adalah pelanggaran HAM terberat yang diakibatkan oleh pihak militer Indonesia. “Maka harus diselesaikan dengan tuntas,” ujar Mahfud MD.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *