NASIONAL

Wamenag RI Kunjungi Kupang, NTT

Kupang, penapersatuan.com – Dengan semangat kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama, Wakil Menteri Ag Republik Indonesia, H. Saiful Rahmat Dasuki, S.IP., M.Si, tiba di Bandara El-Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada hari Minggu, 17 Desember 2023, pukul 11.00 WITA.

Kedatangan beliau menggunakan pesawat Batik Air dan disambut hangat oleh Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, Dr. Harun Y. Natonis, M.Si; Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT, Reginaldus S.S. Serang, S.Fil, M.Th.; Sekretaris Ditjen Bimas Kristen, Johni Tilaar, S.Th, M.Si; Ketua Implementing Unit Ditjen Bimas Kristen, Prof Achmad Syahid, dan Komandan Lanud Eltari.

Wakil Menteri Agama mengunjungi Kupang dalam rangka menghadiri perayaan Natal di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang. Acara Natal ini dijadwalkan berlangsung pada hari yang sama, Minggu (17/12/2023), di Taman Budaya bersama keluarga besar IAKN Kupang, yang dimulai pukul 16.00 WITA.

Kehadiran beliau di perayaan ini menandakan komitmen pemerintah untuk mendukung keberagaman dan menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama di Indonesia.

Sebelum menghadiri kegiatan Natal, Wakil Menteri Agama bersama Tim Podcast IAKN Kupang melakukan bincang seni dengan Tema “Plural (is) me” yang membahas tentang moderasi beragama sebagai kunci toleransi dan kerukunan di Celebes resto & Cafe, Kota Kupang NTT pada pukul 13.00 wita.

Kunjungan Wakil Menteri Agama ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi pembinaan umat dan pengembangan pendidikan agama di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Selepas itu pada hari Senin hadir sebagai keynote speaker dalam Kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang pengembangan keterampilan dan pengetahuan, tetapi juga tentang membangun karakter yang kokoh, berintegritas, dan berkomitmen tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab. Setiap langkah kecil yang kita ambil, setiap ide yang kita bagikan, membentuk pondasi kokoh bagi kemajuan bersama,” kata Saiful Dasuki Hidayat dalam keterangan resmi Selasa (19/12).

Usai acara pembinaan, harinya berlanjut dengan silaturahmi bersama Dewan Pimpinan Majelis ulama Indonesia (MUI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, di Kantor MUI NTT Kupang.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *