JELANG PEMILUNASIONAL

DPP PPP Gelar Training of Trainer Saksi Pemilu

Jakarta, penapersatuan.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar training of trainer lembaga saksi pemilu bagi perwakilan se-Indonesia, di Oasis Amir Hotel, Senen, Jakarta Pusat.
Kegiatan yang mengusung tema “Saksi Berintegritas, Pemilu Berkualitas, PPP Menang”, dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Dikatakan Muhamad Mardiono, kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar dalam memenangkan Pemilu 2024. Para saksi, akan dibekali wawasan dari pembicara yang berkualitas.

“Kegiatan ini dilakukan latihan untuk keterwakilan se-Indonesia. Kemudian, saksi dibekali dengan pemanfaatan aplikasi digital juga yang sudah disiapkan,” ujar Mardiono, Kamis (9/11/2023).

Acara ini dihadiri jajaran pengurus DPP PPP , Ketua MPP HM Romahurmuziy , Ketua Bapilu Sandiaga Uno serta perwakilan DPW PPP se-Indonesia.

Mardiono menyebutkan, kegiatan ini merupakan bagian dari kesiapan PPP dalam menghadapi Pemilu. Sebab, saksi merupakan bagian penting untuk mempertahankan perolehan suara yang didapat di TPS.

“Kami akan mengontrol saksi siap sampai ke tingkat DPC, PAC, ranting agar tiap TPS betul-betul ada yang bertanggung jawab mengawasi hasil suara yang diberikan umat,” pungkasnyaKegiatan Training of Trainers (ToT) saksi PPP tingkat Nasional ini digelar dalam rangka meningkatkan pelayanan dan profesionalisme para saksi untuk sukses Pemilu 2024.

Kegiatan Training of Trainers (ToT) saksi PPP tingkat Nasional ini digelar dalam rangka meningkatkan pelayanan dan profesionalisme para saksi untuk sukses Pemilu 2024.

Selain itu juga untuk mengamankan hasil pemilu baik pileg maupun pilpres.
Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari pada 8-10 November 2023 di Jakarta. Dalam kesempatan itu, Ketua Lembaga Saksi Pemilu (LSP) Mustaqim mengatakan ToT diadakan untuk peningkatan pemahaman dan keterampilan serta konsolidasi para saksi PPP seluruh Indonesia untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Sebab itu perlu adanya pemantapan keterampilan serta pelatihan pengawalan dalam rangka pengamanan suara partai di setiap tingkatan. Ini semata-mata untuk memenangkan suara Partai dan akan dilanjutkan untuk suksesi kemenangan Pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024,” ujar Mustaqim dalam keterangan tertulis, Kamis (9/11/2023).

Menurutnya, ToT ini dalam rangka peningkatan kapasitas kemampuan yang meliputi tiga materi pokok, di antaranya Kemahiran/Keahlian Saksi PPP yang dipandu oleh para instruktur profesional, Aplikasi Saksi Berbasis Digital, dan Penanganan Masalah Hukum yang timbul pasca-perhitungan suara.

Selain itu, Mustaqim mengaku LSP sudah terbentuk di 38 provinsi dan 457 tingkat Kabupaten/Kota. Sebab itu, ia meminta LSP Provinsi diharapkan telah merampungkan dan membentuk Lembaga Saksi Tingkat Kabupaten/Kota dan Koordinator Tingkat Kecamatan.

“Melakukan finalisasi serta persiapan perampungan Personalia Lembaga Saksi sebanyak 820.400 saksi di seluruh Indonesia sampai ke-tingkat Panitia Pemungutan Suara,” pungkasnya.

Sebagai informasi, PPP dalam pemilu 2024 telah fokus pada program harga murah, kerja mudah, dan hidup berkah. Sedikitnya ada 17 program strategis kampanye yang akan diperjuangkan dalam legislatif maupun eksekutif.

(AJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *