TNI/POLRI

Kodim 0501/JP Gelar Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Jakarta, penapersatuan.com – Kodim 0501/JP Menggelar Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, bertempat di Makodim 0501/JP Jl. Selaparang Blok B. 11 Kav. 1, Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Sabtu (28/10/2023).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kasdim 0501/JP Letkol Okky Risdianto, S.I.P, Komandan upacara Kapten Kav Jemmy Christian Neno, dihadiri oleh Danramil Jajaran Kodim 0501/JP, Perwira Staf serta anggota militer dan PNS Kodim 0501/JP.

Dalam upacara hari ini Kasdim 0501/JP membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Yang berisi untuk menjadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda sebagai momentum, bagi bangsa Indonesia untuk mengingat perjuangan serta gotong royong seluruh element pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme dan sekaligus menyatukan visi dan misi kebangsaan dalam sumpah pemuda tahun 1928.

Lebih lanjut peringatan hari sumpah pemuda yang ke 95 ini mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo “HSP” ke 95 yang menunjukan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

“Untuk itu marilah bersama sama kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda ke 95 ini, sebagai pembakar semangat kita dalam pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai Indonesia”, tutup Kasdim 0501/JP di Makodim.

(Rohena/Kodim 0501/JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *