DAERAH

Purbalingga Bersholawat Puncak Peringatan Hari Santri

Purbalingga, penapersatuan.com – Purbalingga Bersholawat Bareng Az Zahir Pekalongan binaan Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf (Majelis Sholawat Az Zahir dari Pekalongan) dalam rangka Puncak peringatan Hari Santri di alun -alun Kab Purbalingga, Kamis, 26 Oktober 2023 dari 19.30 WIB-24.00 berlangsungsung semarak dan meriah.

Acara yang berlangsung sejak bada Shalat Osya itu penuh oleh puluhan ribu pengunjung Zahir Manis dari berbagai pelosok di tanah air.

Menjadi pertemuan dan silaturahmi banyak remaja dari berbagai daerah tidak saja di Purbalingga tetapi juga luar Purbalingga seperti dari Banjarnegara, Banyumas, Cilacap, Pekalongan , Wonosobo dan lain-lain.

Acara yang dibuka dengan sambutan Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) berharap acara berlangsung aman, tertib dan damai.

Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dalam sambutannya juga mendoakan kepada jamaah yang hadir semua hajatnya Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi)dikabulkan Alloh SWT.

“Semoga Purbalingga aman, tambah maju , damai dan sejahtera dalam naungan, lindungan dan ampunan Alloh SWT.Indonesia menjadi negeri yang aman, damai dan sejahtera ‘Baldatun Thoyibatun Warobun Ghofur.”

“Khusus para jomblowan dan jomblowati segera dapatkan jodohnya. Kepada jamaah yang hadir semua hajatnya.”

Acara ini dihadiri jajaran Aparatur Pemerintah , Kemenag Kab Purbalingga, TNI-Polri (Kapolres Purbalingga, AKBP Hendra Kurniawan) dan Forkompimda Kab Purbalingga. Para pimpinan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah juga hadir di Panggung utama.

Acara ini  juga disiarkan secara Live di Youtube Dinkominfo Purbalingga ini mendapat sambutan antusias dari jamaah yang tumpek blek memadati alun alun Purbalingga Jawa Tengah.

Purbalingga bershawat adalah puncak peringatan Hari Santri yang ada di Kab Purbalingga. Pemkab Purbalingga menggelar Peringatan Hari Santri tahun 2023. Sejumlah acara di laksanakan untuk memeriahkan perhelatan tersebut.

Puncaknya adalah Apel Hari Santri, Bazaar dan Pameran Serta Pawai Taaruf pada Minggu (22/10/2023).

“Rangkaian acara Hari Santri tahun 2023 sudah mulai pada Minggu (15/10/2023) dengan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) di Pendapa Wakil Bupati Purbalingga,” kata Kabag Kesra Setda Purbalingga Heru Sri Wibowo,  
Pada Sabtu (21/10/2023) ada Halaqah Kyai dan Ulama Kabupaten Purbalingga. Acara di Ponpes Roudlotul Mu’Jizat di Desa Pekalongan, Kecamatan Bojongsari.

“Bersambung pada Hari Minggu (22/10/2023) juga ada launching Ustadz Rajin Bertani, Mendukung Kehidupan (Urab) Mendoan. Acaranya di TPQ Al-Huda, Desa Karanggambas Kecamatan Padamara,” terangnya.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *