METROPOLITAN

Keluarga Besar FBR Gelar Do’a Bersama untuk Pemilu Damai 2024 di Rumah Budaya Betawi Sukapura

Jakarta, penapersatuan.com – Keluarga Besar Forum Betawi Rempug (FBR) menyelenggarakan Do’a Bersama Pemilu Damai 2024 di Rumah Budaya Betawi Sukapura, Selasa (26/9/2023) malam.

Acara ini turut menghadirkan sejumlah Ketua Gardu se-Jakarta Utara, Ketua Korwil Hj. Yusriah Zainnun S.pd, M.IP didapuk untuk memimpin doa dan memberikan tausiah dalam acara yang penuh kekeluargaan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Korwil FBR Jakarta Utara, Hj. Yusriah Zainnun S.pd, M.IP menyampaikan bahwa Pemilu merupakan peristiwa multidimensi. Menyoroti kebudayaan, banyak masyarakat hanya menyadari dimensi politik dan ekonomi dari Pemilu, tapi tak banyak yang menyadari bahwa Pemilu juga memiliki dimensi kebudayaan, tak ubahnya main gaple atau main ping-pong.

“Kalah nanti tanding lagi, kalah lagi, tanding lagi dan tidak ada ceritanya ngambek. Pasti habis itu ketemu temennya, pengen ngulang lagi permainan itu,” tambah figur yang akrab disapa Bunda tersebut.

Dalam pantauan awak media ada sekitar 31 Gardu hadir Ketua beserta jajarannya dalam acara itu. Sebanyak 31 Gardu sepakat dan menegaskan bahwa banyak sekali pemangku kepentingan terkait penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diharapkan dapat bekerja maksimal.

“Tapi ada satu stakeholder dalam pendapat saya yang jauh lebih penting dari semuanya itu, yaitu Allah. Pekerjaan serumit di negara yang nomor 4 di dunia populasinya dengan tantangan dan medan yang luar biasa kompleks variatif, ada hutan, gunung, laut, ada yang pilkada nanti dilaksanakan di pulau, di tengah-tengah daerah terpencil, semua harus dijalani,” sambung Bunda.

Masih kata Bunda, maka peran Allah menjadi sangatlah krusial dan critical. Dirinya juga menegaskan, sehebat apa pun KPU menyelenggarakan, Bawaslu mengawasi, aparat keamanan mengamankan, penegak hukum menegakkan hukum, partai politik melakukan yang terbaik cara bertandingnya, pemerintah bekerja maksimal, tetap semuanya akan tergantung dari Yang Maha Mengatur.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi acara ini karena di saat kontestasi politik hari ini diwarnai oleh acara-acara kampanye yang serba wah, momentum ini justru mengajak seluruh pihak merenung dan berharap kepada Allah agar Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, damai, dan berhasil menelurkan pemimpin-pemimpin terbaik.

“Terima kasih banyak, sekali lagi apresiasi yang tinggi kepada KPU, dan semua pihak, wabil khusus para Ketua Gardu, pengurus serta anggota FBR yang ada,” pungkasnya.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *