AGAMA

Masjid Ponpes Nurul Ibad 3 Berdiri Kokoh di Puncak Gunung Gobang

Bogor, penapersatuan.com – Jika kita datang ke Gunung Gobang, Desa Jugalayaya, Jasinga Bogor, Jawa Barat. Kita akan menemukan satu Masjid yang berdiri kokoh di atas pucak perbukitan yang dikelilingi hutan dan perkebunan.

Masjid tersebut diberi nama Masjid Pondok Pesantren Nurul Ibad 3 yang dibangun diatas lahan kurang-lebih seluas 5 hektar.

Menurut KH. Ibnu Mulkan Syakrim, Ketua Ponpes Nurul Ibad yang berkantor pusat di daerah Lubang Buaya, Jakarta Timur, Masjid tersebut diresmikan satu tahun lalu oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme RI.

Ketua BNPT RI di dampingi Almarhum Almagfurllah Abuya KH. Muhammad Syakrim dan KH. Ibnu Mulkan Syakrim saat meresmikan Masjid Pondok Pesantren Nurul Ibad 3 di Jasinga Bogor, Jawa Barat

“Masjid tersebut memang sedikit aga jauh dari rumah-rumah penduduk, ada sekitar kurang lebih 1,5 kilo jaraknya. Tapi alhamdulilah, walaupun aga sedikit jauh tapi masjid tersebut tetap ada jama’ah nya,” terang KH. Ibnu yang juga Ketua Rois Syuriah PCNU Jakarta Timur.

Masjid tersebut dalam kegiatannya tetap menjalankan aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah An Nadhliyah. Perlu diketahui juga saat ini, disekitar Masjid sedang dilakukan pembangunan Asrama buat para Santri Ponpes Nurul Ibad 3.

“Insyaallah di Masjid tersebut, bulan depan rencananya kita akan menggelar Peringatan Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita beri tema ‘Gunung Gobang/Jasinga Bersholawat’ bekerjasama dengan NU Bogor dan MWC NU Jasinga serta unsur-unsur terkait. Bantu do’a agar acara nanti bisa berjalan dengan baik,” pungkas Ketua Umum Inovasi Mubaligh Nurul Ibad (IMANI) Indonesia.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *