DAERAHJELANG PEMILU

Sandi: PPP Gerakkan UMKM dan Ekonomi Hijau

DIY, penapersatuan.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mendatangi Kantor DPW PPP DIY, Selasa (29/8).
 
Kedatangan Sandiaga ke Kantor DPW PPP DIY ini untuk memberikan pengarahan kepada pengurus dan bakal calon legislatif (bacaleg).
 
Sandiaga memberikan sejumlah masukannya untuk meraih hasil maksimal di Pemilu 2024. Sandiaga menerangkan capaian PPP di DIY pada Pemilu 2019 belum optimal.

PPP DIY pada Pemilu 2019 meraup suara total kurang lebih 62 ribu. Kondisi ini dianggap Sandiaga masih jauh dari target DPP PPP di Pemilu 2024 yaitu 150 ribu suara.

“Target suara nasional kita 11 juta. Di Yogyakarta, target suara total 150 ribu. 2019 kita belum dapat hasil maksimal di Yogyakarta, hanya dapat 62 ribu suara. Masih kurang 92 ribu suara,” ujar Sandiaga.

Untuk menggaet pemilih dan memaksimalkan perolehan suara pada Pemilu 2024, Sandiaga memiliki sejumlah gagasan baru. Salah satunya adalah gerakan Selasa Bersarung.
 
Sandiaga menerangkan selain sebagai identitas, gerakan Selasa Bersarung ini juga akan membantu peningkatan ekonomi khususnya bagi UMKM yang bergerak di industri fashion.

“Selasa kita deklarasikan gerakan nasional Selasa Bersarung. Basis ekonomi kita adalah UMKM. Kalau kita beli sarung bisa membangkitkan ekonomi UMKM,” papar Sandiaga.

“Kenapa bersarung? 14 Februari (2024) itu hari Rabu. Kita tuntaskan kerja kita sampai Selasa. Itu hari tenang. Kita bersarung di hari Selasa, kita serahkan ke yang di atas. Kita sudah melakukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas. Kemudian kita tinggal berdoa,” imbuh Sandiaga.

Program lainnya, lanjut Sandiaga adalah perbaikan ekonomi dengan gagasan bernama Ekonomi Hijau. Lewat Ekonomi Hijau ini Sandiaga berharap akan ada kesuksesan dalam pembangunan ekonomi.

“PPP fokus di ekonomi hijau. Mudah sekali. Tagline Ekonomi Hijau adalah Harga Murah, Kerja Mudah dan Hidup Berkah. 80 persen pekerjaan diciptakan UMKM. Basis kita adalah pemberdayaan,” pungkas Sandiaga.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *