NASIONAL

Dongkrak Perekonomian UMKM, PPP Gerakan Selasa Bersarung

Serang, penapersatuan.com РKetua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PPP, Sandiaga Salahuddin Uno menyerukan kepada seluruh kader PPP untuk mengenakan sarung setiap hari Selasa. 

Gerakan bersarung secara nasional itu dilakukannya untuk membangkitkan para pelaku UMKM.  “Secara nasional memberikan suatu seruan kepada seluruh kader PPP, dan bacaleg terutama untuk gerakan selasa bersaung,” ujar Sandiaga Uno kepada wartawan di Serang, Sabtu (21/8/2023).

Gerakan Selasa bersarung ini didukung penuh oleh DPW PPP Banten. 

Dr. H. Sandiaga Uno mengajak seluruh kader dan simpatisan PPP untuk Selasa Bersarung. Menparekraf mengenakan sarung di setiap hari Selasa.

Sandiaga menyebutkan bahwa untuk perempuan sudah ada gerakan Selasa Berkebaya.

“Kalau untuk kaum wanita ada Selasa Berkebaya, untuk kaum pria ada Selasa Bersarung,” tulis Sandiaga Uno di akun intalgram dpp ppp, Selasa (29/8).

Selasa Berkebaya sendiri sudah lebih dulu ada dan dikampanyekan oleh kelompok PBI (Perempuan Berkebaya Indonesia). Beberapa instansi swasta dan pemerintah juga sudah memberlakukannya.

Sementara Sandiaga Uno menyerukan Selasa Bersarung pada Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Seperti halnya kebaya, sarung merupakan budaya nusantara. Berbagai daerah memiliki kerajinan sarung tersendiri, dengan motif dan bahan berbeda. Pejuang Indonesia dahulu pun banyak yang mengenakan sarung.

“Sarung yang dulunya menjadi simbol perlawanan para pahlawan di zaman penjajahan, kini menjadi alat perjuangan ekonomi,” Sandi menjelaskan.

Sarung memang banyak diproduksi dan dijual oleh UMKM.

“Tentunya kita berharap dengan gerakan Selasa Bersarung jadi salah satu langkah sebagai peluang usaha untuk membangkitkan ekonomi,” ungkap Sandiaga Uno.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *