DAERAHJELANG PEMILU

PPP dan PDI Perjuangan Jateng Terus Bangun Kemitraan untuk Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Semarang, penapersatuan.com – Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masruhan Samsurie didampingi sejumlah pengurus DPW menghadiri undangan apel Deklarasi Ganjar Pranowo sebagai capres yang diselenggarakan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Semarang, Jum’at malam (25/8/2023).

Apel Deklarasi yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah tersebut dalam rangka menguatkan simpul Calon Presiden Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPW PPP Jawa Tengah ini juga menilai deklarasi itu memperkokoh Jawa Tengah sebagai basis utama pemenangan Ganjar.

“PPP Jawa Tengah terus melakukan kemitraan dengan PDIP, dimana kita saling mengisi dan menyamakan strategi pemenangan Ganjar, sekaligus konsolidasi untuk perolehan suara di Pemilu Legislatif,” ungkap Masruhan.

Konstituen PPP yang berbeda irisannya dengan PDIP oleh Masruhan dinilai tidak berbenturan dan dalam banyak daerah di Jawa Tengah justru saling melengkapi. Tidak saja dalam urusan Pileg tapi juga dalam Pilkada.

Hal ini, tambah Masruhan, sudah terjadi dalam beberapa kali Pilkada di era Reformasi. Dalam Pilkada serentak yang lalu ada beberapa Kepala Daerah yang duet PPP-PDIP berhasil.

“Jepara Bupatinya PPP wakilnya PDIP daerah lain Bupatinya PDIP wakilnya PPP, seperti yang terjadi di Kota Pekalongan. Koalisi tersebut untuk 2024 nanti patut untuk diteruskan,” pungkas Masruhan Samsurie.

(Sobari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *