DAERAHTNI/POLRI

Babinsa Koramil 05/Jila Bantu Petugas Lakukan Pendataan Anak Stunting

Timika, penapersatuan.com – Babinsa Koramil 1710-05/Jila ikut membantu petugas dari Puskesmas Jila, untuk melakukan pendataan anak-anak stunting di wilayah binaannya di Kampung Jila. Serma Nurhayun dan Serda Hendra Deni P. bersama Bidan Puskesmas Jila, melaksanakan kegiatan Bulan Operasi Timbang dan Pemberian Vitamin “A” di Postu Jila, Kampung Jila, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Rabu (23/08/2023).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil serta upaya pencegahan Stunting.

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serma Nurhayun menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah mengecek secara langsung kepada anak-anak terutama balita yang terganggu perkembangannya untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut, sehingga tidak berakibat Stunting.

“Untuk mencegah stunting perlu diadakan sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan,” lanjutnya.

(Rohena/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *