METROPOLITAN

Puncak Pesta Rakyat Gerebek Sampah Ciliwung yang Diprakarsai Kodam Jaya Dihadiri Daeng Jamal

Jakarta, penapersatuan.com – Pesta Rakyat yang digelar Kodam Jaya merupakan puncak acara dari seluruh rangkaian kegiatan gerebek sampah Ciliwung, dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, menghibur dan mengapresiasi masyarakat yang dipusatkan di Kalijodo Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (20/08/2023).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Kapolda Metrojaya Irjen Pol Karyoto, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pangkoopsudnas 1 Marsda TNI Bambang Gunarto, ST, M.M, M.Sc., Walikota Jakarta Utara Dr. Ali Maulana Hakim, S.IP, M.Si, Daeng Jamal menghadiri acara puncak kegiatan Gerebek sampah Ciliwung, yakni acara pesta rakyat yang digelar bersama warga masyarakat disekitar Kalijodo.

Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, Pj. Gubernur DKI Jakarta, Pangkoosudnas 1 dan Walikota Jakarta Utara, bersama pejabat lainnya melakukan peninjauan berbagai macam perlombaan dan permainan yang digelar, yang merupakan bagian dari pesta rakyat, dengan melibatkan warga masyarakat Kalijodo, Jakarta Utara dan sekitarnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian Bansos secara simbolis kepada Veteran, prajurit TNI dan Polri berprestasi dan cacat dalam tugas serta masyarakat, dan pemberian hadiah pemenang lomba, serta diakhiri dengan penampilan tari-tarian khas Betawi, aksi tokoh lawak Tarzan CS dan hiburan lainnya meriahkan acara pesta rakyat.

Pangdam Jaya dalam sambutannya sampaikan bahwa pesta rakyat yang di gelar Kodam Jaya, dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, sebelumnya secara berturut-turut selama empat hari, prajurit Kodam Jaya bersama personel Polda Metro Jaya dan Pemda DKI Jakarta beserta unsur-unsur lainnya, bahu-membahu bersinergi bersihkan sampah Ciliwung di Kalijodo Jakarta Utara”, Jelasnya.

Hadir dalam acara, Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, para Asisten, Kabalak dan Dansatjar Kodam Jaya, Pejabat Utama Polda Metrojaya, Pejabat Utama Pemda DKI Jakarta, serta pejabat Forkopimda DKI Jakarta,Tokoh Masyarakat Daeng jamal,Dan masyarakat utara maupun diluar utara.

Ditempat yang sama Daeng Jamal yang merupakan tokoh masyarakat sekaligus Bacaleg DPRD DKI 2024 dari partai Nasdem mengatakan, bahwa acara ini sangat positif karna kegiatan ini di prakarsai langsung dari TNI dan bekerja sama dengan pemerintah daerah sekitar Jakarta dan Kepolisian khususnya Polda Metro Jaya.

“Semua masyarakat Indonesia dan DKI sangat apresiasi sekali karna kegiatan ini selain dalam rangka memeriahkan hari proklamasi kemerdekaan 17 agustus yang ke 78, kegiatan ini juga memberikan makna bahwa kedekatan TNI Polri dan pemerintah daerah dengan masyarakat sangat luar biasa,” terangnya.

Tinggal kedepannya, tambah Daeng Jamal, bagaimana kegiatan ini terus dilakukan secara continue, agar kedekatan masyarakat dengan TNI Polri maupun Pemda dapat terus terbangun.

“Dengan demikian akan menimbulkan suatu kerja sama dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, apa lagi di musim politik ini, karna ada hal hal yang perlu kita antisipasi inilah salah satu antisipasi kebersamaan dan sinergitas masyarakat TNI Polri dan Pemda,” ujarnya.

Tokoh masyarakat ini juga berpesan kepada seluruh generasi muda. Generasi muda tinggal melanjutkan perjuangan para pahlawan yang memang dulu memperjuangkan kemerdekaan dengan darah, tenaga dan pikiran dengan cara berkontribusi kepada bangsa dan negara.

“Kewajiban kita adalah melanjutkan apa yang menjadi cita-cita bangsa yang memang sudah diberikan seluruh pahlawan-pahlawan yang sudah gugur mendahului kita,” terangnya dengan penuh semangat.

Seluruh generasi muda dan penerus bangsa ini diharapkan terus berbuat yang positif di setiap lingkungan masyarakat. Kebetulan, Daeng Jamal ikut Bacaleg di 2024 dapil 3, Pademangan, Tanjung Priuk dan Penjaringan dari partai Nasdem.

Daeng Jamal dapat amanah sebagai Caleg nomor urut no.5. Mohon doa restunya kepada masyarakat, karna saya ingin menjadi bagian satu diantara sekian ribu anak bangsa yang bisa bermanfaat buat wilayahnya sendiri bangsa dan negara.

(Pandam jaya/Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *