TNI/POLRI

Wujud Penghormatan kepada Para Pejuang dan Pendiri Bangsa, Kodam Jaya Menggelar Upacara HUT ke -78 RI

Jakarta, penapersatuan.com – Dengan penuh semangat dan antusias, Personil Militer dan PNS Kodam Jaya/Jayakarta, pagi ini melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati HUT ke -78 RI, bertempat di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya, Kamis, (17/8/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Edy Sutrisno, S.E., M.M., selanjutnya selaku Komandan Upacara Mayor Inf Isnanto Roy Saputro, S.H., M.Si., Danyonif Mekanis 203/Arya Kamuning.

Pada hakekatnya makna Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan bentuk penghargaan sekaligus penghormatan kepada para pejuang dan pendiri Republik ini.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, secara garis besar, diantaranya menyampaikan, bahwa dalam menata dan menegakkan sistem hukum yang adil, setiap warga negara berkedudukan yang sama dimata hukum, sehingga setiap Prajurit TNI yang melakukan pelanggaran hukum akan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Selanjutnya dalam memasuki tahun politik, TNI harus netral, dan netralitas TNI sebagai wujud nyata bahwa TNI tidak masuk dalam ranah politik praktis.

Maraknya penyalahgunaan Media sosial, agar bijak dalam menggunakan media sosial, ingat, “Jarimu adalah Nasibmu”.

Kepada seluruh unsur pimpinan Satker di jajaran TNI untuk senantiasa mampu membaca situasi, berikut segala kecenderungan perkembangan keadaan, sehingga kita dapat meningkatkan pemikiran prediktif, langkah antisipatif dan upaya konstruktif, deteksi dini, cegah dini sehingga mampu berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Amalkan “Sapta Marga, Sumpah Prajurit,
Delapan Wajib TNI”, sebagai komitmen moral
prajurit dalam membantu meringankan kesulitan
masyarakat di sekelilingnya.

Demikian juga
para PNS, amalkan dengan sungguh – sungguh,
“Panca Prasetya Korpri”. Jadilah prajurit atau PNS yang patriotik, kehadirannya adalah bagian penting bagi eksistensi NKRI.

Diakhir amanatnya, Panglima TNI menyampaikan apresiasi kepada seluruh prajurit dan segenap PNS TNI, dimanapun saat ini berada dan bertugas. Upacara berjalan Hidmat, lancar, aman dan tertib.

(Rohena/Pendam Jaya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *