DAERAHTNI/POLRI

Kodim 1710/Mimika Hadiri Upacara Tabur Bunga Dalam Peringatan HUT RI Ke-78 Tahun 2023

Timika, penapersatuan.com – Anggota Kodim 1710/Mimika mengikuti upacara ziarah tabur bunga di laut dalam memperingati HUT Republik Indonesia ke-78, Selasa (15/08/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pelabuhan Perikanan Pomako, Kp. Pomako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika dan diikuti sekitar 180 personel gabungan TNI Polri.

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Mimika Bapak Valentinus Sudaryanto memimpin kegiatan tersebut, sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh AKP Yulius Harikatang dan AKP Ahmad Dahlan bertindak selaku Perwira Upacara.

Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Abdul Munir menjelaskan Upacara Tabur Bunga ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan rasa terimakasih atas jasa dan pengorbanan para pendahulu karena apa yang ada dan dinikmati saat ini adalah berkat perjuangan para pahlawan. “Kegiatan ini pun menjadi salah satu momen guna menumbuhkan rasa nasionalisme bangsa Indonesia untuk mempertahankan NKRI,” tambahnya.

Usai kegiatan upacara, acara dilanjutkan dengan pembentangan bendera Merah Putih dan pengucapan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia oleh Forkopimda Mimika kemudian dilakukan pemberian bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat. Kegiatan tabur bunga pun berjalan dengan khidmat, dimana seluruh peserta pun memaknai kegiatan ziarah tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan.

(Rohena/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *