TNI/POLRI

Sambut HUT ke -78 RI, Kodam Jaya Sukses Selenggarakan Lomba Cipta Lagu Nusantara

Jakarta, penapersatuan.com – Terpilihnya 10 Finalis, merupakan babak penghujung penjurian Lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jaya, yang dilaksanakan di Aula Soedirman Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Selasa (15/8/2023).

Digelarnya lomba Cipta Lagu Nusantara Kodam Jaya, diinisiasi oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan, dalam sambutannya Pangdam Jaya menyampaikan, menggagas lomba cipta lagu Nusantara karena melihat kondisi saat ini banyak yang terpengaruh oleh hal hal yang negatif, menggerus nilai nilai kebangsaan para generasi muda. Sebagai pembina teritorial wilayah DKI Jakarta, Kodam Jaya bertugas untuk memberdayakan wilayah menjadi kekuatan Negara.

Upaya menggugah generasi muda bangsa kita, serta mengingatkan kembali akan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia, tentunya di bulan Agustus bulan kemerdekaan ini kita gelorakan semangat kemerdekaan dan semangat kebangsaan kita melalui sebuah lagu.

Setelah melewati proses panjang, dari 300 peserta yang mengikuti lomba, terjaringlah 10 finalis, antara lain judul lagu : Pengabdian
Cipt. Alpha Syah, Damai Indonesiaku
Cipt. Dimas/Abunawas, Bumi Nusantara
Cipt. Ate Mamat, Membranikan Diriku
Cipt. Atma Mamesah/Dani Mamesah, Indonesia Hebat
Cipt. Imam Muslim Rasyid Ridho, Garuda Satukan Kita
Cipt. Jossie Hitijahubessy/Etho Ririmasse, Negriku Tercinta
Cipt. Anthony Bt, Nusantaraku Nusantaramu
Cipt. Dommy Allen, Sang Garuda
Cipt. Toto Anggit dan Gemah Ripah Loh Jinawi
Cipt. Meidi Mulya.

Di penghujung penjurian Lomba cipta lagu Nusantara Kodam Jaya , dari 10 Finalis, Dewan Juri memutuskan bahwa Juara I diraih oleh Alpha Syah dengan judul lagu Pengabdian, juara II diraih oleh oleh Imam Rasyid Ridho dengan judul lagu Indonesia Hebat dan juara III diraih oleh Toto Anggit dg judul lagu Sang Garuda.

Adapun juara harapan 1 judul lagu Gemah Ripah Loh Jinawi Cipt. Meidi Mulya dan juara harapan 2 judul lagu Bumi Nusantara Cipt.Ate Mamat.

Di akhir acara dilaksanakan pemberian hadiah oleh Pangdam Jaya kepada para pemenang lomba di lanjutkan dengan foto bersama dengan para Juri, Finalis, Juara dan panitia.

Hadir dalam acara lomba cipta lagu nusantara Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, Para Paahli Pangdam Jaya, PA LO AU, PA LO AL, Para Asisten, Para Kabalak dan Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya.

Sumber (Pendam Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *