DAERAH

Peringatan Malam Pitulasan Berlangsung Semarak dan Meriah

Purbalingga, penapersatuan.com – Hari Rabu malam (16/8) bertepatan malam peringatan 17 Agustus 1945 dalam rangka manghayubagyo HUT Kemerdekaan RI ke 78 di RT 06 RW 01 dusun Kembaran Desa Cipawon , Kec Bukateja Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.

Acara ini berlangsung tepat selepas shalat Isya berjamaah, dimulai dengan menyanyikan kebangsaan lagu Indonesia Raya. Bersambung dengan tahlil bersama yang dipimpin oleh Ustadz Syukron Makmun.

Sembari menunggu gugur tumpeng, hadirin menyanyikan lagu Hari Merdeka oleh Putri Diana Salma yang didampingi Lia Magfuroh, Amd , Anggota DPRD II Kab  Purbalingga dari PPP dan iikuti oleh segenap warga  kompleks RT 06 RW 01 dengan penuh hikmat.

Pada moment acara Peringatan malam tasyakuran HUT RI ke 78 juga diisi sambutan dari Lia Magfuroh ,Amd tentang apresiasi positif dengan kegiatan kemerdekaan RI.

“Saya mengapresiasi positif kegiatan malam tasyakuran peringatam Kemederkaan dengan kebersamaan, kerjasama dan gotong royong warga RT . Ke depan silaturahmi ini dapat ditingkatkan dengan kegjatan rutin yang positif bagi warga,” ucap Lia Magfuroh.

Selepas sambutan Sartono, Ketua RT 06 RW 001 berlanjut dengan pemberian berbagai hadiah oleh Ustadz Syukron Makmun selaku mantan Ketua RT 06 dan juga oleh Lia Maghfuroh kepada para pemenang lomba 17 Agustusan.

Acara bersambung lagi dengan penampilan penyanyi lokal yang bertemakan lagu anak milenial oleh Putri Diana Salma dengan lagu “Nemen” dan juga Renti Acara sederhana ini kemudian disambung dengan ramah ramah tamah antar warga.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *