AGAMADAERAH

Pentingnya Ilmu dan Iman

Purbalingga, penapersatuan.com – Majelis Sholawat Arju Syafaah Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga pada Minggu, 6 Agustus 2023/19 Muharam 1445 H menggelar rutinan pembacaan Maulid Barzanji bertempat di rumah Bpk Yusro, RT 06 RW 01 Desa Cipawon, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah selepas shalat Isya.

Acara yang banyak diikuti oleh remaja putra ini memulai dengan pesan singkat dari Ustadz Abidin tentang pentingnya berpegang pada Ilmu dan amal yang dilandasi dengan iman dan taqwa.
“Ilmu perlu dipegangi dengan iman dengan iman serta taqwa, ” buka Ustadz Abidin.

Yang kedua, kita perlu ingat dengan Sabda Rasululloh SAW, “Khoirunnas anfa’uhum linnas,” dimana dengan amal yang baik, karena sebaik-baik manusia adalah yang paling baik dengan manusia yang lainnya.

“Penting juga kita dengan amal sedekah, tiidak ada hukumnya mlarat (miskin) karena sedekah. Justru dengan sedekah, maka urusan akan dipermudah oleh Alloh SWT,” pungkas Ustadz Abidin.

Lepas mauidzah hasanah singkat itu, acara Maulid dan Sholawatan Bersama Majelis Sholawat Arju Syafaah yang berlangsung pada hari Minggu malam Senin disambung dengan membaca Maulid Barzanji secara bergiliran. Acara ditutup dengan doa oleh Ustadz Syukron Makmun.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *