NASIONAL

Plt Ketua Umum DPP PPP Hadiri Haul ke 4 Mbah Moen

Semarang, penapersatuan.com – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menghadiri haul ke-4 ulama sekaligus politikus Indonesia, KH Maimun Zubair atau Mbah Moen, di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan, Semarang, Jawa Tengah.

Mardiono menyebut dirinya akan melanjutkan perjuangan sosok KH Maimun Zubair dalam politik nasional.

“Seperti yang diamanatkan kepada saya dan kader PPP untuk berjuang bersama umat, menyejahterakan rakyat Indonesia, menjadikan bangsa Indonesia kuat, dan menjadi negara baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” kata Muhamad Mardiono, Minggu malam (6/8/2023).

Utusan Khusus Presiden (UKP) Bidang Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan ini juga mengaku akan terus menjaga silaturahmi dengan para kiai dan santri.

Selain itu, pihaknya juga terus menunjukkan keberpihakan kepada pondok pesantren.

“PPP menjalankan amanah yang diberikan KH Maimun Zubair. Di mana PPP tidak boleh meninggalkan kiai dan santri. Ini menjadi wasiat yang terus kami lanjutkan,” ungkapnya

Gus Arwani dan Imam Masjid Al Aqsa Palestina. Turut mengenang ulama panutan

Sementara itu, putra pertama KH Maimun Zubair, KH Ubaidullah Ubab merasa terkenang dengan kehadiran PPP di tengah haul orang tuanya. Dia berharap agar PPP dapat terus menjadi partai pemersatu umat.

“Saya malah lebih terkenang dengan bapak saya, yang dekat dengan orang PPP. Ini PPP terbukti rohnya masih hidup, kalau bisa menjadi pemersatu umat,” jelas KH Ubab.

KH Ubab juga memberikan semangat dan doa kepada Muhamad Mardiono sebagai pemimpin PPP untuk membawa partainya bangkit di Pemilu 2024.

“Pesan saya, PPP makin semangat, bangkit, jaga kecintaan terhadap negeri ini. Kami senang sekali, walaupun baru menjadi ketua tapi beliau (Muhamad Mardiono) bisa memberikan semangat para kadernya yang akan jadi pemimpin negeri ini,” katanya.

Jamaah haul. Membludak dari santri dan masyarakat umum

Di tempat yang sama, Pendiri dan Pengasuh Ponpes Fadhlul Fadhlan Semarang KH Fadlolan Musyaffa mengucapkan terima kasih atas kehadiran Muhamad Mardiono.

“Kami berterima kasih atas kehadiran pimpinan partai berlambang Kabah. Ini juga merupakan satu bentuk perhatian kepada pesantren dan santri yang akan jadi penerus para ulama,” kata KH Fadlolan.

Pada kesempatan ini, turut hadir Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi , Syekh sayyid Ammar Azmi Arafati Al Hasani, Imam Masjid Al aqsa Palestina, KH Haris Shodaqoh hingga Wakil Menteri Agama (Wamenag) Syaiful Rahmat Dasuki. Mereka berdoa bersama dengan para kiai, santri, dan masyarakat.

(AST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *