DAERAH

Pekan dan Hari Jadi Kendal ke 417 Bersama Habib Syech

Kendal, penapersatuan.com – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kendal menggelar Pekan Raya Kendal 2023, salah satunya Kendal Bersholawat yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Kendal pada Selasa, 25 Juli 2023 bertepatan 7 Muharam  2023 malam.

Acara yang dimulai dari pukul 19.00 itu berlangsung penuh semarak dan meriah. Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Bupati Kendal Bupati Kendal,  Dico M Ganinduto  disambut sekitar 30 ribuan jamaah dari berbagai wilayah Kendal dan sekitarnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto yang hadir didampingi sang istri, Wynne Frederica, menyampaikan bahwa Pemkab Kendal Pekan Raya Kendal sekaligus Hari Jadi Kab Kendal ke 418.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa berjalan dengan penuh ketertiban, keamanan dan kebersihan. Karena akan banyak event kegiatan yang ada di Kab Kendal,” ujarnya.

Acara yang dihadiri Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Forkopimda , Fokomcam se Kabupaten Kendal ini juga dihadiri oleh KH. Izzudin.

Sementara itu, sebelum mulai memimpin acara Kendal Bersholawat, Habib Syech menuturkan pesan bahwa Kab Kendal memang hebat, dirinya sampai dua kali di Kendal dalam sebulan ini.

“Umur kota Kendal sezaman dengan umur Habib Abdullah bin Alwi Al Hadad atau semasa dengan Syekh Abdul Qadir Al Jilani. Mudah-mudahan Kendal sesuai dengan slogannya Handal, Berkarya , Berdaya dan Berbahagia,” tambah Habib Syekh. Pada kesempatan itu habib Syech juga menguraikan tentang manfaat membaca sholawat Nariyah.

Acara Maulid dan Sholawat dibuka oleh Habib Firdaus itu penuh full sholawatan, dalam kesempatan acara yang disponsori Bank Jateng (Bpk Oni Sudarsono) itu juga disampaikan hadiah dua umroh gratis bagi dua pengunjung yang hadir karena bisa menjawab reques quis dari Habib Syech. Acara ini dipungkasi dengan doa dan Mahalulul Qiyam , Yalal Wathon dan Indonesia Raya.

(Aji Setiawan)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *