NASIONAL

Pergi ke Tanah Suci, Kartika Oman Pesan Ini kepada Kementrian Agama RI

Arab Saudi, penapersatuan.com – Kerajaan Arab Saudi dan Pemerintah Indonesia sudah sepakat bahwa kuota haji tahun ini adalah 221.000 orang jemaah. Kuota ini terdiri atau 203.320 jemaah haji reguler, dan 17.680 jemaah haji khusus.

Pemerintah terus menyiapkan ibadah haji sebaik mungkin. Untuk itu, Kementerian Agama (Kemenag) telah menerbitkan Rencana Perjalanan Haji (RPH) 1444 Hijriah/2023 Masehi sebagai panduan bagi para tamu Allah.

Sementara itu, Jama’ah asal Indonesia Kartika Oman beserta keluarga, yang pada musim haji tahun 2023 ini, berkesempatan menjadi tamu Allah SWT. Saat di hubungi Lampumerahnews.id melalui sambungan telepon WhatsApp dirinya mengatakan, iya Alhamdulillah tahun ini saya bisa berangkat Haji bersama keluarga.

“Saya, mamah, kakak pertama, sama kakak ipar menjalankan Ibadah Haji, terimakasih kepada petugas-petugas haji terutama petugas kesehatan dan juga dari petugas pelindung jama’ah,” tutur Kartika, Rabu (19/7/2023).

Kartika Oman juga menyoroti dan berpesan kepada pihak Kementerian Agama Republik Indonesia, prihal pelayanan saat Jama’ah lain yang berada di hotel.

“Untuk pemerintah Kementerian Agama semoga lebih diperhatikan, seperti masalah yang dihotel itu, seperti ganti-ganti seperai, kasur, kebersihan itu katanya dari handuk aja harus di loundry, tapi kalau di tim kami dikamar tidak, itu diganti karena kami komplain kepihak Manager hotel, jadi Manager menegur pihak OB,” ucap Kartika.

Tak hanya itu, Kartika juga sangat prihatin kepada Jama’ah lain yang mendapat makanan agak kurang layak bahkan ada yang basi.

“Lalu dari makannya waktu di arofah, di Mina banyak yang tumbang. Makanannya kenapa sebelum tahun pergantian Corona itu di harga yang lebih jauh lebih murah tapi makanannya itu jauh lebih layak. Sedangkan setelah Corona harga lebih mahal tapi makanannya cukup tidak layak,” tutup Kartika.

(Rohena/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *