METROPOLITAN

Tahyudin Aditya: Bangga Melihat Anak Betawi Dilantik Jadi Wamenag

Jakarta, penapersatuan.com – Selamat dan Sukses untuk Saiful Rahmat Dasuki, itu ucapan pertama yang keluar dari lisan Ketua Umum Seniman Intelektual Betawi (SIB) Tahyudin Aditya, usai Saiful dilantik sebagai Wakil Menteri Agama oleh Presiden Joko Widodo, Senin pagi (17/7/2023).

Ketua SIB, Tahyudin Aditya

Menurut Tahyudin, hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi warga Betawi. Oleh sebab itu, dikatakan Tahyudin, sesama anak Betawi dirinya pun mendukung penuh pelantikan tersebut.

Tahyudin menilai, sosok Saiful Rahmat Dasuki sangat tepat menduduki posisi tersebut. Sebagai tokoh yang pernah menjabat sebagai Ketua GP Ansor DKI Jakarta.

“Sosok Saiful Rahmat Dasuki memiliki rekam jejak dan pengalaman yang dapat diandalkan. Perjuangan beliau untuk mencapai posisi sekarang ini, dilaluinya dengan jalan berliku dan tidak mudah,” terang Tahyudin yang cukup mengetahui perjuangan dari Wakil Menteri Agama itu.

Saiful Rahmat Dasuki (Wamenag) RI sungkem ke kediaman KH. Muhiddin Ishaq

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo melantik sejumlah Menteri, Wakil Menteri, dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada Senin, (17/7/2023). Salah satu nama yang dilantik adalah Saiful Rahmat Dasuki yang diangkat menjadi Wamenag RI.

Saiful Rahmat Dasuki merupakan putra daerah yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan DKI Jakarta.

“Sebelum terjun ke dunia politik, Saiful Rahmat Dasuki yang merupakan kader Nahdlatul Ulama juga pernah berperan sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) DKI Jakarta selama dua periode 2012-2016 dan 2020-2022,” ungkap Tahyudin Aditya.

Sebagai tokoh Betawi, dirinya juga mengucapkan hal yang sama untuk Bang Djan Faridz yang ikut dilantik menjadi Watimpres.

“Bang Djan Faridz juga salah-satu tokoh Betawi yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Badan Musyawarah (BAMUS) Betawi dan juga pernah menjabat sebagai Ketua PWNU DKI Jakarta. Sebagai anak Betawi kita harus bangga,” pungkas Tahyudin.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *