DAERAHTNI/POLRI

Staf Teritorial Kodim 1710/Mimika Bersama Pramuka Saka Wira Kartika Latih PBB untuk Upacara Pengibaran Bendera Kepada Siswa Baru SMPN 2 Mimika

Timika, penapersatuan.com – Personel Staf Teritorial Kodim 1710/Mimika dipimpin Sertu Firmanto bersama beberapa pembina dari Pramuka Saka Wira Kartika memberi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk pelaksanaan upacara pengibaran bendera kepada siswa-siswi baru SMPN 2 Mimika Jl. Budi Utomo, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Sabtu (15/07/2023).

Menurut Sertu Firmanto, pelatihan PBB merupakan wujud latihan fisik guna membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini. Harapannya nantinya saat pelaksanaan upacara pengibaran bendera, siswa-siswi ini benar-benar dapat menjiwai maknanya serta dengan tulus dan ikhlas dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan.

“Inilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisiplinan dan suatu latihan awal untuk upaya membela Negara. Dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para siswa-siswi dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut, sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ujar Sertu Firmanto.

“PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,” pungkasnya.

(Rohena/Kodim 1710/Mimika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *