DAERAHTNI/POLRI

Kasad: Jaga Nama Baik TNI AD dan Bangsa Indonesia, Maka Kalian akan Dihormati

Solo, penapersatuan.com – “Jaga nama baik TNI Angkatan Darat, nama baik TNI, dan Bangsa Indonesia, serta berbuatlah yang terbaik. Dengan demikian, kalian akan disegani dan dihormati dimana pun kalian bertugas dan berada”.

Demikian pesan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, saat memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, yang dalam waktu dekat akan melaksanakan tugas sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian PBB di bawah Bendera UNIFIL di Lebanon Selatan. Pengarahan tersebut disampaikan dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Kasad ke wilayah Kodam IV/Diponegoro, di Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/7/2023).

Dalam Kunker kali ini, Kasad didampingi Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman, Asintel Kasad, Asops Kasad, Aspers Kasad, Asrena Kasad, Pangdam IV/Diponegoro, dan Kapusziad.

Lebih lanjut, Kasad mengungkap bahwa prajurit TNI, khususnya TNI Angkatan Darat, selama ini selalu berhasil dalam penugasan misi perdamaian dunia.

“Hal ini dikarenakan keberadaan prajurit TNI/TNI Angkatan Darat sangat disegani, serta dikenal senantiasa bekerja secara profesional, sehingga diakui kontribusinya oleh dunia internasional,” ungkapnya.

Kasad juga mengatakan bahwa, keberhasilan tugas misi perdamaian dunia tidak terlepas dari cara-cara prajurit TNI dalam mengedepankan pendekatan pembinaan teritorial yang humanis, sehingga dapat diterima di negara mana pun ia ditugaskan.

“Dimana pun prajurit TNI ditugaskan dalam misi perdamaian dunia, kita selalu diterima dengan baik, dan tugas berhasil dengan baik pula. Ini merupakan sebuah prestasi yang patut kita jaga,” pesan Kasad.

Selain memberikan pengarahan, Kasad beserta rombongan juga meninjau rumah dinas prajurit, serta pembangunan barak Prajurit Remaja Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro. Kegiatan diakhiri dengan penulisan pesan dan kesan, serta penyerahan cinderamata.

Sebelum melakukan kunjungan ke Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, Kasad beserta rombongan terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Detasemen Pembekalan dan Angkutan (Denbekang) IV/44-04/Surakarta, yang akan dijadikan lokasi pembangunan Islamic Center. Kasad juga menyempatkan diri melaksanakan sholat Jumat di Masjid Sheikh Zayed, dan berkeliling meninjau kompleks masjid tersebut.

(Rohena/Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *