METROPOLITAN

Festival Olahraga Rakyat
Kota Administrasi Jakarta Utara di Kelurahan Marunda

Jakarta, penapersatuan.com -Festival olahraga rakyat yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat RW hingga Provinsi itu sebagai sarana interaksi sosial antar sesama masyarakat dalam rangka Festival Olahraga Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara.

Untuk Kelurahan Marunda, tahun 2023 ini menggelar festival olahraga rakyat dengan mensenam Aerobik dan SKJ bersama yang dilakukan di halaman Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis, (13/07/2023).

Dalam kegiatan senam Aerobik dan SKJ bersama tersebut, dihadiri oleh Kasatpel Olahraga Kecamatan Cilincing Menah Suprianah S.Sos. MH, Sekel Kelurahan Marunda Yuliyanto. S.ap MA, Sugiarto dari Kopri dan para warga sekitaran Kelurahan Marunda.

Kegiatan Senam Aerobik dan SKJ tersebut merupakan salah satu rangkaian dari festival olahraga rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Kasatpel Olahraga Kecamatan Cilincing. Untuk Kecamatan Cilincing sendiri diawali oleh Kelurahan Marunda dan Kelurahan Rorotan.

Kegiatan senam Aerobik bersama tersebut diikuti oleh kurang lebih 30 orang peserta, sedangkan untuk senam SKJ sendiri diikuti oleh 5 tim dan untuk setiap tim diisi sebanyak 7 orang dari perwakilan RW dari 11 RW di Kelurahan Marunda.

“Acara festival olahraga rakyat ini memang sudah direncanakan dan diawali Kelurahan Marunda, Kelurahan Rorotan di jam yang sama pukul 08.00 WIB pagi sampai dengan selesai,” terang Menah Suprianah.

Untuk petugas lapangan, lanjutnya, kami ambil 4 orang dari masing-masing Kelurahan dan juga dari Sudin. Dirinya sebagai Kasatpel hanya memonitor kegiatan acara dengan harapan acara tersebut berjalan dengan baik.

“Tahun lalu kegiatan ini dilakukan di hari libur dan sekarang dilakukan di hari kerja, dan ini menjadi bahan evaluasi pesertanya kebanyakan dari Kelurahan Marunda baik aerobik maupun SKJ dan ada berbagai Tim di Kelurahan Marunda,” terangnya.

Menah Suprianah S.Sos.M.H sebagai Kasatpel Olahraga Kecamatan Cilincing juga berharap agar olahraga itu melekat di masyarakat menjadikan masyarakat itu gemar berolahraga dan tetap bugar juga sehat.

Sementara Yuliyanto S.Ap, MA Sekel yang mewakili Kelurahan Marunda mengatakan, acara festival olahraga rakyat tingkat Kelurahan ini berjalan dengan baik dan berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Dengan pola sederhana tapi penuh hikmah juga manfaat, dimana kita berada matahari selalu mendampingi, disitulah akan timbul kesehatan.

Yuliyanto juga berharap, acara ini terus diadakan berkesinambungan tiap tahunnya. Karena menurutnya kegiatan seperti ini dapat menyehatkan masyarakat. “Dengan membudayakan olahraga di lingkungan, tentu akan membuat tubuh kita sehat dan bugar,” tutupnya.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *