PENDIDIKAN

Pesan Rektor UIKA Bogor untuk 495 Wisudawan, Senantiasa Jaga Marwah UIKA

Bogor, penapersatuan.com РUniversitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor menggelar wisuda ke 76 di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor. Pada wisuda kali ini, UIKA Bogor meluluskan 495 wisudawan yang terdiri dari ahli madya, sarjana, magister dan doktor.

Rektor UIKA Bogor, Endin Mujahidin mengatakan seluruh wisudawan sudah memenuhi syarat administratif untuk memperoleh gelar sesuai jenjangnya masing-masing. Dirinya berharap gelar tersebut dapat mendatangkan kebaikan bagi wisudawan, keluarganya, agama, dan bangsa.

Endin berpesan, kepada para wisudawan untuk senantiasa bersyukur kepada Allah dan orang tua. Ia menekankan kepada mereka agar tidak jauh dari keluarga pada saat menjajaki dunia kerja. Selain itu ia juga berpesan agar para wisudawan senantiasa menjaga marwah UIKA Bogor.

“Saya harap para wisudawan senantiasa berbuat baik di dunia kerja, apapun profesinya. Bekerjalah dengan baik. Karena itu akan dibalas oleh Allah. Kemudian, teruslah memperbaiki diri dengan bertaubat karena itu bisa memudahkan segala urusan,” kata Endin dalam keterangannya, Rabu (12/7/2023).

Dia juga menekankan pada para wisudawan untuk tetap berada di jalur bersama orang-orang muslim, membela orang muslim, dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari orang muslim. Hal itu bisa memberikan kebahagiaan di dunia dan berbuah surga di akhirat.

Pada di tahun 2023, tambah Endin, UIKA Bogor mendapatkan sejumlah penghargaan dari berbagai lembaga dan instansi. Dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, UIKA mendapat penghargaan gold winner pengelola beasiswa KIP terbaik dan penghargaan bronze winner untuk kinerja penelitian terbaik.

Dari Kopertais Wilayah II Jabar UIKA Bogor mendapat peringkat 1 kategori jurnal terbaik, dosen terbaik, mahasiswa terbanyak dan peringkat 2 kategori akreditasi prodi tingkat Jabar.

Di samping itu UIKA Bogor juga mendapat 12 Hibah dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi di antaranya hibah program kompetisi Kampus Merdeka, penelitian BIMA, hibah pengabdian kepada masyarakat dan Hibah program kreativitas mahasiswa.

“Prestasi Mahasiswa tahun ini juga semakin membanggakan ada 24 mahasiswa berprestasi di tingkat internasional dan 98 mahasiswa beeprestasi di tingkat nasional. UIKA Bogkr juga semakin dipercaya pemerintah dan masyarakat terbukti dengan banyaknya pendaftar di tahun ini yang mencapai 2314 orang,” pungkasnya.

(AA/Sob/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *