POLITIKSOSOK

Suwarni: Saya Ingin Masyarakat Jakarta dan Kaum perempuan Hidup Layak, Aman serta Nyaman

Jakarta, penapersatuan.com – Jelang tahun politik, banyak bermunculan figur-figur yang muncul dari partai politik dan berusaha duduk di DPRD DKI Jakarta, salah-satunya adalah figur-figur potensial dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Partai berlambang Ka’bah tersebut juga telah menyiapkan figur juga kader potensial petarung yang diyakini dapat mendongkrak perolehan suara PPP di pemilu nanti.

Salah satu figur perempuan yang dimunculkan oleh PPP DKI Jakarta untuk daerah pemilihan (Dapil) 8 adalah Suwarni yang sebelumnya lebih dikenal dengan sapaan Anna Zulkifli.

Suwarni yang tinggal di Kecamatan Tebet menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) Dapil 8 yang meliputi Kecamatan Tebet, Pancoran, Mampang Prapatan, Pasar Minggu juga Jagakarsa.

Bacaleg DKI Jakarta Dapil 8 ini rupanya mempunyai latar belakang yang mungkin banyak masyarakat belum tahu, kalau Suwarni juga memiliki jiwa entertain.

Karena dirinya mengatakan, pernah menjadi model saat masih sekolah. Dirinya juga ikut main dalam beberapa Film Layar Lebar dan beberapa sinetron yang diproduksi oleh Starvision.

“Saat saya menggeluti dunia entertainment itulah, nama saya lebih dikenal dengan sapaan Anna Zulkifli, karena masukan dari produser. Sampai saat ini masyarakat di sekitar saya tahunya ya saya Anna Zulkifli,” ungkapnya.

“Alhamdulillah karena saya sering datang silaturahmi kepada masyarakat, akhirnya masyarakat tau bahwa Suwarni itu adalah saya,” ujar figur yang pernah menjabat Manajer di salah satu perusahaan penerbangan di Jakarta yang sering berhadapan dengan para tamu mancanegara tersebut.

Suwarni dalam acara peresmian Rumah Tahfidz Qur’an

Makanya lanjut perempuan kelahiran Jakarta ini, begitu dirinya muncul sebagai Bacaleg dengan nama Suwarni banyak masyarakat yang kaget, karena masyarakat kenalnya adalah Anna Zulkifli.

Suwarni juga menceritakan, aktif dalam dunia politik ini bukanlah hal yang baru, karena pada saat masih aktif dalam dunia entertain dirinya juga sudah bergaul dengan aktor juga aktris yang aktif di dunia politik. Salah-satunya adalah Lucky Hakim yang merupakan sahabat dekatnya.

“Dari situlah akhirnya membawa saya masuk dalam dunia politik dan menjabat sebagai Bendahara Partai Bulan Bintang DKI Jakarta,” terangnya.

Dan dalam pemilu 2024 ini, dirinya meninggalkan partai besutan Yusril Ihza Mahendra untuk bergabung dengan PPP.

“Saya memilih partai PPP, selain lambangnya yang berlogo Ka’bah PPP juga merupakan partai yang berasaskan Islam,” ungkap Suwarni.

Perempuan yang aktif dalam dunia sosial ini sudah mantap dan ingin menjadi wakil rakyat untuk dapat bekerja dan memberikan hasil yang baik untuk warga Jakarta khususnya kaum perempuan.

Suwarni usai acara penyuluhan cegah stunting

“Kadang saya merasa miris kalau saya melihat permasalahan KDRT yang melibatkan kaum perempuan yang menjadi korbannya,” terang Suwarni.

Belum lagi, masih kata Suwarni, masalah ekonomi masyarakat disekitar kita yang memang masih memerlukan bantuan bukan hanya perhatian.

“Jadi niat saya maju sebagai calon legislatif DPRD DKI Jakarta Dapil 8 ini adalah untuk dapat mewakili suara kaum perempuan, masyarakat lemah baik lemah sisi ekonomi juga pendidikan agar dapat didengar dan direalisasikan hingga dapat hidup nyaman dan lebih baik lagi,” paparnya.

Dirinya berharap, masyarakat terlebih kaum perempuan harus dapat memilih dan memberikan aspirasi politiknya kepada partai juga calon legislatif yang diyakini dapat menyalurkan aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan menjadi kenyataan.

“Saya mohon doa restunya juga kepada masyarakat DKI Jakarta, khususnya Dapil 8 agar mendukung keinginan saya untuk dapat duduk mewakili masyarakat Jakarta di DPRD DKI Jakarta pada pemilu 2024 nanti,” pungkasnya.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *