DAERAHTNI/POLRI

Motivasi Semangat Belajar, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bagikan Buku Tulis Gratis Kepada Anak-Anak 

Timika, penapersatuan.com – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Serma Fajar melaksanakan kegiatan pembagian buku tulis gratis bagi anak-anak usai pulang sekolah guna memotivasi semangat belajar anak-anak calon generasi penerus bangsa, bertempat di Kp. Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Kamis (06/07/2023).

Para Babinsa tersebut memberikan buku tulis kepada anak-anak dengan cara tes hafalan Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan perkalian matematika agar para anak-anak generasi penerus bangsa tidak lupa akan Pancasila dan mengetes kecerdasannya.

“Meski nilai dari sebuah buku tulis ini tidak seberapa, namun anak-anak begitu senang menerimanya dan begitu semangat saat mengucapkan Pancasila,” ungkap Serma Fajar.

Lanjutnya, selain tugas sebagai TNI terlaksana, Ia juga sebagai aparat teritorial harus mampu melaksanakan serbuan teritorial dalam kondisi dan situasi apapun. Ini Merupakan salah satu upaya dari Babinsa dalam menanamkan jiwa patriotisme kepada generasi muda, yang dilandasi dengan wawasan kebangsaan dan juga semangat Bela Negara. Selain itu, dengan membagikan buku adalah bentuk kepedulian para Babinsa kepada dunia pendidikan.

(Rohena/Kodim 1710/Mimika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *