METROPOLITAN

DWP Jakarta Utara Adakan Pelatihan Keterampilan Hand Money Bouquet

Jakarta, penapersatuan.com –  Sebanyak 83 peserta yang terdiri dari anggota DWP, PKK, dan pengelola RPTRA se-Jakarta Utara mengikuti pelatihan keterampilan wanita “Hand Money Bouquet” yang diselenggarakan oleh DWP Kota Administrasi Jakarta Utara mulai tanggal 6-7 Juli 2023 di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (6/7).

“Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta bisa meningkatkan perekonomian keluarga. Ini juga untuk merealisasikan program kerja bidang pendidikan DWP Kota Administrasi Jakarta Utara,” jelas Ketua DWP Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti didampingi Wakil Ketua DWP Kota Administrasi Jakarta Utara, Dewi Juaini dan Ketua Bidang Pendidikan DWP Kota Administrasi Jakarta Utara, Fira Ardan.

Yenny menyatakan kegiatan pelatihan keterampilan wanita dapat terselenggara atas dukungan dari Jakarta Creative Hub, Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Bank DKI. “Saya apresiasi atas keikutsertaan ibu-ibu semua dalam pelatihan kali ini. Mohon diikuti secara seksama karena manfaatnya juga bisa dirasakan langsung oleh ibu-ibu sekalian,” tuturnya.

Sedangkan kegiatan pelatihan keterampilan wanita juga mendapatkan apresiasi langsung dari Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri. “Kita harus punya ilmunya agar hand money bouquet ini bisa terlihat indah. Anggaplah ini sebagai hiburan untuk diri kita terlebih dahulu. Kedepannya, kalau ingin serius bisa ditekuni dan menjadi penghasilan tambahan,” ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga disambut antusias oleh puluhan peserta pelatihan. “Membuat hand money bouquet itu melatih keterampilan, kesabaran, dan ketelitian. Ini pengalaman pertama dan seru karena biasanya cuma membeli money bouquet tapi sekarang bisa membuat sendiri. Mungkin nanti saya akan buat lagi untuk keluarga dulu selanjutnya bisa dipikirkan lagi untuk peluang usaha,” ucap salah satu peserta dari Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, Tari.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *