AGAMADAERAH

Spektakuler, Maulid dan HUT ke 8 PT MNJ Dihadiri Ribuan Syekhermania

Gresik, penapersatuan.com – Ribuan muhibin dan jamaah dari Gresik dan sekitarnya, sejak bada Isya telah memenuhi lapangan sepak bola desa Metatu ,Kec Benjeng. Praktis sepanjang acara Maulid terjadi penutupan jalan raya, Selasa 4 Juli 2023 mullai Pukul 15.00 Wib jalan raya Metatu tidak bisa di lewati.

Kegiatan Metatu Bersholawat bersama Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf (Solo),  Habib Ali bin Abdurrahman Habsyi Kwitang beserta Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan (Tangerang) ini digelar dalam rangka HUT ke 8 PT Metatu Nusantara Jaya (MNJ), Gresik.

Acara dibuka dengan Pembacaan Maulid Simthud Durar secara bergantian oleh Habib sepuh. Tiga panggung raksasa menampung ratusan habaib , serta perpaduan efek pencahayaan menambah semarak dan semakin spektakuler sholawatan melantunkan selawat bersama.

Dari pantauan di lapangan, para penggemar selawat itu datang dari berbagai kota di Jatim. Tak sedikit Syechermania datang dari luar luar Jawa Timur turut hadir memeriahkan acara itu.

Acara yang dimulai pukul 20.30 WIB ini dipimpin langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Sembari berselawat, para Syechermania juga mengibarkan bendera bergambar Habib Syech Assegaff.

“Lampu HP-nya dinyalakan semua,” ucap Habib Syech sebelum melantunkan sholawat.

Sontak, suara Syechermania semakin bergema di lapangan yang terletak di Jalan Metatu, Benjeng, Gresik ini. Sembari mengangkat dan HP yang lampunya menyala. Ribuan Syechermania itu juga ingin mendapat perhatian dari Sang Habib.

Di sela-sela pembacaan Maulid, lantunan merdu Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf disambut hangat ribuan jamaah dan puluhan bendera raksasa turut larut dalam acara sholawatan bersama.

Acara yang berakhir jelang dinihari ini termasuk sangat meriah, namun kendati demikian suasana tertib, aman dan sholawatan bersama ini berjalan lancar.

(Aji Setiawan)
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *