POLITIK

Ketua Bapilu DPP PPP Berbagi Kiat Gaet Generasi Muda

Jakarta, penapersatuan.com – Ketua Bapilu DPP PPP DR..H. Sandiaga Shalahudin Uno sudah menyiapkan strategi khusus untuk menggaet suara dari milenial dan Gen Z yang jadi pemilih terbanyak tahun depan yang hampir 60% dari total jumlah penduduk 204 juta data BPS.

“Kita akan gunakan strategi khusus untuk mengupas apa yang jadi harapan dari generasi muda ke depan,” kata Sandi di depan peserta Pelatihan Kader Nasional III Generasi Muda Pembangunan Indonesia di Hotel Kaisar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2023).

Ada 110 juta generasi milenial dan PPP dalam Pemilu 2024 menargetkan minimal 50 kursi dengan perolehan minimal 11 juta suara.

Sandi menyebut, salah satu cara yang akan ia gunakan adalah memilih pola komunikasi yang memang dekat dengan anak muda. Ia optimistis, dengan cara itu ia bisa mendapat dukungan suara.

“Saya sangat optimistis. Sekarang mulai bergerak, kita akan 3G: Gercep, Gerak Bersama, dan Gaspol,” tegasnya.

Selain itu, Sandi juga mengungkapkan, generasi muda juga bisa merepresentasikan poros percepatan pembangunan yang fokus di bidang ekonomi.

Ide soal membuka peluang usaha dan lapangan kerja itu, kata Sandi, bisa ditangkap dengan cepat oleh Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), organisasi sayap PPP.

Dimana Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) adalah penggerak ekonomi. “GMPI adalah UMKM, UMKM GMPI,” ajak Sandi kepada kader GMPI.

“Kita juga dorong bahwa GMPI akan memastikan harga-harga bahan pokok stabil, biaya hidup terjaga, inflasi terjaga di tengah-tengah gejolak ekonomi global,” ujar Sandiaga.

Tanggungjawab GMPI berat, sebagai lokomotif partai, karenanya harus sanggup mengatasi tantangan dan solutif.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *