AGAMADAERAH

Jadwal dan Rekayasa Lalu Lintas Saat Haul Akbar Habib Abubakar Assegaf ke 68

Gresik, penapersatuan.com – Haul Akbar ke 68 Habib Abu Bakar Assegaf Gresik yang penuh berkah ini akan dilaksanakan di Masjid Jami’ Gresik, Jalan KH Wachid Hasyim, Pekauman, Gresik, berlangsung selama 2 hari pada tanggal 16-17 Dzulhijjah 1444 H / 5 Juli hingga 6 Juli 2023.

Hari Pertama

Acara dimulai dengan Rauha dan Khotmil Kitab Ihya’ Ulumiddin pada pukul 16:00 WIB (Ba’da Ashar), kemudian Hadrah pada pukul 21.00 WIB yang akan berlangsung di kediaman Al-Imam Al-Qutb Al-Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf, jalan KH Zubair 93 Gresik.

Hari Kedua

Dimulai dengan acara Pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada pukul 05:00 WIB (Ba’da Subuh) sebagai bentuk penghormatan terhadap Nabi Muhammad SAW di kediaman Al-Habib Syekh bin Abu Bakar Assegaf jalan KH Zubair 52 Gresik. Serta puncak peringatan pada pukul 09.00 WIB di Masjid Jami’ Gresik jalan Wakhid Hasyim No 06 Gresik.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari Rabu-Kamis ini dipastikan penuh oleh puluhan ribu peziarah dan pengunjung.Untuk memperlancar pelaksanaan kegiatan, pantia haul dibantu polres Gresik menutup jalan Veteran ,Gresik.

Informasi yang diperoleh sementara ini, dengan penutupan arus lalu lintas ini, pengendara mobil akan dialihkan menuju jalur alternatif. 

Kendaraan roda empat atau lebih dari arah Romokalisari, Surabaya dialihkan ke Jalan Mayjend Sungkono dan Jalan Darmo Sugondo.

Sementara dari arah Gresik menuju Surabaya yang hendak melintas di jalan Veteran dialihkan ke Jalan Kapten Dulasim lalu belok kiri ke arah Jalan Darmo Sugondo.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *