DAERAH

Masjid Itishom Budi Agung, Fokus Distribusikan Hewan Qurban ke Warga Sekitar

Bogor, penapersatuan.com – Hewan qurban yang di sembelih harus dipastikan sehat dari penyakit, hingga aman buat dikonsumsi masyarakat. Selain dari sisi sehat menurut ahli, hewan juga memenuhi standar syariat. Hal ini yang dilakukan panitia penyelenggaran hewan qurban Masjid itishom Budi Agung Kota Bogor. Berlangsung usai shalat Iedul Adha 1444 di halaman masjid, Kamis (29/6).

Menurut drh. Trioso selaku penanggungjawab kesehatan dan pengadaan hewan pada kepanitiaan kali ini. “Sebelum menuju ke kandang semua hewan qurban di chek. Begitu pula usai sembelihan kembali tim kesehatan memeriksa jeroan seperti, hati, paru, jantung, limpa dan ginjal aman dari penyakit,” ujar dosen pada Fakultas Kedokteran Hewan IPB University,

Pada proses pelaksanaan hewan qurban kali ini, panitia mengadakan sembelihan sebanyak 54 ekor. Terdiri dari 41 ekor domba atau kambing dan 13 ekor sapi, Hewan qurban yang berasal dari masyarakat perumahan, dan juga jauh hari panitia membuka pendaftaran penyembelihan hewan qurban.

Ust.Akhmad Tefur selaku ketua panitia menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan panitia untuk proses penyembelihan dan pendistribusian daging qurban. “ Tahun ini sepertinya lebih rapi dalam pelaksanaan, karena kami fokuskan pendistribusian ke masyarakat sekitar masjid. Dan juga melibatkan ketua RT untuk pembagian tiap rumah,” Ujarnya saat di temui awak media usai pelaksanaan proses sembelihan hewan qurban.

Pak Ramlanto sebagai tokoh masyarakat yang hadir di sela sela pelaksanaan hewan qurban juga sangat mengapresiasi kerja kerja panitia yang begitu rapi dan terarah. Pada hari ini kita melaksanakan pemotongan hewan qurban, dari jamaah masjid Itshom. “Semoga menjadi amal baik buat kita semua, berkah buat ummat berkah buat semuanya,” harapannya.

(Cekre/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *