HIBURANNASIONAL

DPP PPP Salurkan 17 Sapi Hewan Kurban

Jakarta, penapersatuan.com – DPP PPP pada perayaan Hari Idul Adha 1444 H yang akan jatuh pada hari Kamis. 29 Juni 2023 pada hari Senin (26/6) telah melakukan penyerahan secara simbolis 17 sapi qurban kepada ormas dan masyarakat oleh Ketua Umum PPP Dr. H. Muhamad Mardiono.

“Kami berkomitmen untuk menyebarkan hewan kurban ke umat Islam pada setiap momen lebaran Idul Adha 1444. Saat ini DPP PPP telah menyalurkan hewan-hewan kurban bekerja sama dengan Ormas-ormas Islam dan juga pesantren,” jelas plt Ketua DPP PPP H Mardiono.

Memang sudah menjadi tradisi menahan, dimana setiap jelang lebaran Idul Adha PPP selalu sudah menyebarkan hewan-hewan kurban melalui Ormas untuk dipotong dan dibagikan saat lebaran tiba.

Ormas-ormas tersebut adalah Nahdaltul Ulama (NU), Muhammadiyah, Parmusi, Sarekat Islam (SI), dan Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti).

“Alhamdulillah hingga saat ini, bukan hanya dewan pengurus pusat (DPP) yang menyalurkan hewan kurban melalui Ormas dan beberapa pesatren, namun juga sejumlah Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) di seluruh Indonesia,” kata H Mardiono.

Dilanjutkan. PPP akan melaksanakan kurban di 38 wilayah se-Indonesia secara serentak yang menjadi intruksi Rapimnas ke-VI. Hal ini dalam rangka meningkatkan iman kami dan menjalin ukhuwah dengan seluruh masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Mardiono berdoa untuk para guru, ustaz, dan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah haji agar diberikan kelancaran serta menjadi haji yang mabrur.

Dia juga berharap, melalui kebaikan yang dilakukan pengurus dan kader dapat membawa kebaikan bagi PPP di Pemilu 2024.

“Bahwa dalam menapaki perjuangan 2024 yang sudah dimulai tahapannya, kami bisa terus berjuang bersama dengan umat,” pungkasnya.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *