METROPOLITANSOSOK

Bang Affan: Ingin Wujudkan Selatan Bersinar dan Bermanfaat bagi Kemaslahatan Umat

Jakarta, penapersatuan.com – Akhmad Lafranta Siregar atau yang lebih akrab disapa Bang Affan, merupakan figur muda yang muncul sebagai Calon legislatif dari partai berlambang Ka’bah dan siap memenangkan Partai Persatuan Pembangunan 2024 nanti.

Pria kelahiran 1973 tersebut, saat ini dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta dan muncul sebagai calon legislatif (Caleg) dari daerah pemilihan (Dapil) 7 Jakarta Selatan yang meliputi; Setiabudi, Kebayoran Lama, Pesanggrahan, Kebayoran Baru dan Cilandak.

Sosok yang selalu melakukan proses aktualisasi diri yang berlandaskan Akhlakul Karimah ini juga gemar berorganisasi dengan mengedepankan dan mengoptimalkan niat baik, perilaku, kapabilitas, pengalaman dan jaringan sehingga dapat bermanfaat dan berguna bagi orang lain.

Maka tak heran jika beliau akhirnya dipercaya menjadi Ketua Umum Forum Perguruan Pencak Silat 5 Tokoh Beksi sekaligus Ketua Umum Persatuan Pencak Silat Beksi H. Hasbullah.

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jakarta Selatan, mempunyai visi ‘ Selatan Bersinar’ dengan mengoptimalkan potensi di bidang ekonomi.

“Ya, kita akan optimalkan potensi ekonomi syariah, ekonomi digital dan ekonomi kreatif menuju terwujudnya Jakarta Selatan yang bersinar, dengan
mengedepankan pemberdayaan UMKM dan generasi milenial sehingga bermanfaat bagi kemaslahatan umat,” ungkap Affan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum GAPENSI DKI Jakarta.

Hal tersebut, tambah Affan, akan dilakukan dengan cara pemberdayaan dan pengembangan para pelaku UMKM, membantu menciptakan para wirausaha baru, mengembangkan potensi ekonomi syariah.

“Misi kita yang lain adalah membantu mengembangkan potensi Ekonomi Digital (Go Digital), membantu mengoptimalkan potensi ekonomi kreatif khususnya bagi
generasi muda juga milenial,” tutup Affan.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *