METROPOLITANPOLITIK

Milad ke 3 SAB, Dihadiri Bacaleg Partai Umat Dapil 3

Jakarta, penapersatuan.com – Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (Dapil) 3 (Tanjung Priuk, Pademangan, Penjaringan) Jakarta Utara, Maliyana Arziwati, menghadiri puncak perayaan Milad ke 3 Satuan Anti Begal (SAB), Rabu (21/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Maliyana Aziwati menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus SAB yang telah memperingati Milad ke 3 tahun. Menurutnya keberadaan SAB sangat bagus sekali, artinya hadirnya SAB dapat mengurangi kejahatan yang di lingkungan masyarakat sekitar.

“Adanya SAB sangat membantu masyarakat sekitar dari tindakan kriminalitas yada ada diwilayahnya seperti pembegalan kendaraan bermotor, curamor juga tindakan kriminal lainnya,” ucap Maliyana di Balai Yos Sudarso.

Ketika disinggung tujuan Maliyana Aziwati aktif dalam politik dan ikut menjadi bacaleg dari Partai Umat, dirinya ingin menyuarakan, memperjuangkan dan membela hak kaum perempuan dan juga anak-anak.

“Karena banyak sekali kasus kekerasan dalam rumah tangga yang sering menjadi korban adalah perempuan dan anak-anak. Saya juga ingin agar anak-anak jalanan yang kerap kita temui itu dapat terangkat dan terbantu untuk dapat hidup layak dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Visi dan misinya dari Maliyana adalah agar perempuan-perempuan khususnya yang ada di Kota Jakarta itu cerdas. Cerdas dalam arti bisa melundungi dirinya dari tindak kekerasan.

Dirinya juga berharap, kaum perempuan harus aktif dan bergerak dalam segala bidang, termasuk politik. “Jangan sampai kita tidak paham akan politik, sudah seharusnya kita paham dan peduli dengan politik,” sambungnya.

Sementara Ketua Umum SAB, Akmal Fasha menjelaskan, SAB ini dibentuk dengan tujuan membantu tugas aparat dalam rangka menjaga Kamtibmas di lingkungan. Selain ikut berperan dam menjaga Kamtibmas, SAB juga aktif dalam kegiatan sosial.

“SAB juga aktif dalam kegiatan sosial seperti Milad ke 3 saat ini, kita mengadakan santunan kepada anak yatim sebanyak 200 orang yang kita ambil dati 6 Kecamatan yang berada di Jakarta Utara,” pungkas Akmal.

(Rohena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *